Alice Norin Jalani Pengobatan Kanker Sarkoma Rahim di Singapura

Alice Norin Jalani Pengobatan Kanker Sarkoma Rahim di Singapura

Alice Norin dinyatakan terkena penyakit kanker sarkoma yang berada di otot rahimnya. Penyakit ini pertama kali diketahui sejak dirinya mengalami nyeri di bagian bawah perut pada Agustsu 2023. 

Saat dicek, ternyata ditemukan miom di bagian dinding rahim luar. Alice mengaku sering merasa kesakitan. Tetapi karena rasa sakit tersebut tak begitu besar, Alice pun tak melakukan tindakan operasi. 

Akan tetapi di bulan Desember 2023, seketika ia mengalami nyeri yang lebih buruk. Usai memutuskan pergi ke dokter, Alice Norin dinyatakan memiliki kanker sarkoma.

Setelah melakukan berbagai pemeriksaan di sebuah rumah sakit di Indonesia, Alice memutuskan untuk berangkat ke Singapura demi melakukan perawatan lebih lanjut. Ia pergi bersama suaminya, Alvin Yudhapatria atas saran dari dokter yang di Indonesia.

"Keduanya obgyn aku yang sama-sama memberi support dan memberi saran untuk jangan langsung mengambil keputusan operasi besar dulu. Baiknya coba cek dulu pake MRI ataupun PET scan (Positron Emission Tomography). Memang sudah jalan dari Allah, suami dapat dokter di Singapura dan malamnya aku langsung chat untuk nanya apakah bisa buat appointment dengan beliau," kata Alice Norin di Instagram-nya, Rabu (21/2/2024).

"Kaget banget dijawab cepat dan dapat appointment besoknya jam 11.30 siang. Cepat-cepat beli first flight ke Singapura bersama suami dengan harapan ada secercah berita baik. Hari Jumat 15 Desember 2023 tibalah di Singapura, check in hotel, sempatin istirahat dan ke klinik dr. T di daerah Novena," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"