6 Fakta Annisa Pohan Keguguran, Bagaimana Kondisi AHY?

6 Fakta Annisa Pohan Keguguran, Bagaimana Kondisi AHY?

Kabar menyedihkan dibagikan Annisa Pohan. Annisa Pohan keguguran  pada kehamilan kedua. Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mencurahkan isi hatinya lewat postingan di Instagram @annisayudhoyono. Berikut 5 fakta terkait kejadian yang dialami oleh Annisa.

1.    Sempat Menghilang

Sebelum alami keguguran, Annisa mengaku memang sengaja tidak aktif dari sosial media karena sengaja. Annisa memang sempat dinyatakan positif hamil. Setelah dinyatakan hamil, Annisa langsung melakukan istirahat total selama satu bulan, menghindari aktivitas di luar rumah.

Annisa juga mengurangi pikiran-pikiran negatif yang bisa mempengaruhi kondisi kandungannya. “Saya menghindari hal-hal yang membuat stress. Saya berharap kehamilan saya berjalan dengan lancar dan sehat,” tulis Annisa.

Bikin Sedih, 6 Fakta Annisa Pohan Keguguran (Instagram @annisayudhoyono)

2.    Usia Kandungan

Saat alami keguguran, usia kehamilan Annisa sudah memasuki 7 minggu. Ukuran bayi yang dikandung sangat kecil dan tidak ada detak jantungnya. Hal itu membuat dokter mengimbau kepada Annisa untuk tidak mempertahankan janin tersebut.

Akhirnya mengikuti saran dokter, Annisa memutuskan melakukan sistem ERPOC atau kuret. Proses kuret dilakukan pada 2 Juli 2022 lalu. Kesedihan tak bisa disembunyikan Annisa setelah harus merelakan jabang bayi dikeluarkan dari rahimnya.

3.    Kondisi AHY

Selain Annisa yang sedih, tentu suaminya AHY juga sedih. Sebab Annisa mengungkapkan bahwa ia dan suaminya sangat menunggu untuk bisa memiliki anak kedua. Mereka berusaha dan berdoa agar bisa menambah keturunan. “Ketika harus mengalami keguguran tentu menjadi hal yang berat bagi kami,” tulis Annisa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"