5 Host Acara Kuliner TV Paling Fenomenal, Nomor 2 Kini Tinggal Kenangan

5 Host Acara Kuliner TV Paling Fenomenal, Nomor 2 Kini Tinggal Kenangan

Meskipun konten makanan atau kuliner di YouTube semakin berkibar bukan berarti program kuliner di TV ketinggalan. Meski tidak sepopuler dulu, sekarang masih ada beberapa program TV yang masih setia menampilkan keunikkan makanan-makanan yang ada di Indonesia. Program kuliner tak lengkap jika tanpa kehadiran host kuliner.

Masing-masing host kuliner memiliki ciri khas yang berbeda-beda dalam setiap membawakan program tersebut. Dari dulu dan sekarang muncul nama-nama beken yang dikenal sebagai host program kuliner di TV. Siapa sajakah mereka?

Ncess Nabati

Lewat program “Bikin Laper” di TRANS TV, Ncess Nabati menjadi salah satu host program kuliner yang paling terkenal saat ini. Setiap melihat aksi Ncess mencoba makanan-makanan pedas pasti pemirsa di rumah jadi penasaran dan ingin mencoba makanan tersebut. Dalam menjalani pekerjaannya, Ncess juga profesional lho.

Jadi host program kuliner punya tantangan terbesar yakni harus makan makanan berlemak, makanan mengandung santan, makanan pedas, jeroan, sampai makan kepala kambing,” tegas Ncess dilansir dari channel YouTube Insert Official Trans TV. Ncess sadar sebagai orang yang suka makan, dia memang sering melakukan wisata kuliner.

“Banyak yang bilang enak saja jadi aku, sudah makan apa saja terus dibayar juga, padahal risiko pekerjaan ini cukup berat buat aku, sekali syuting harus makan 15 menu,” imbuh Ncess. Sebab ia pernah mengalami kejadian yang cukup mengerikan ketika mendadak diduga terserang stroke ringan ketika sedang makan. Kini Ncess semakin menjaga kesehatan dan pola hidup.

5 Host Program Kuliner TV Paling Fenomenal, Nomor 2 Kini Tinggal Kenangan (Detikcom)

Bondan Winarno

Menyebut nama Bondan Winarno pasti yang diingat adalah slogan “maknyus” yang diucapkan saat melahap makanan yang enak. Pak Bondan menjadi host program “Wisata Kuliner” di TRANS TV di awal tahun 2000-an. Makanan dari Sabang sampai Merauke sepertinya sudah ia makan. Namun sayang pada tahun 2017 lalu akibat gangguan jantung. 

Sebagai host program kuliner, Bondan pun tidak akan mencela makanan tersebut. Bondan hanya membedakan cara mengungkapkan kata-kata makanan yang enak dan tidak enak. “Saya nggak akan bilang “maknyus”. Saya akan bilang “boleh dicoba nih” atau “lumayan”. Bisa jadi apa  yang menurut saya tidak enak tapi malah enak menurut orang lain,” kata Bondan dilansir dari Quora. 

Benu Buloe

Benu Buloe adalah host program kuliner TV programnya satu angkatan dengan Bondan Winarno di TRANS TV. Benu dulu mencicipi makanan dari street food hingga makanan di restoran mewah. Kadang dia menggunakan kostum-kostum unik selama mencicipi makanan yang dimakan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"