“Kode Rahasia” Host Acara Kuliner Jika Makanan yang Dicoba Nggak Enak

“Kode Rahasia” Host Acara Kuliner Jika Makanan yang Dicoba Nggak Enak

Suka nonton program acara kuliner yang menyajikan makanan? Pasti sebagai penonton kita akan tertarik untuk mencicipi makanan itu sembari menyaksikan host acara kuliner tersebut makan dengan lahapnya. Tapi apakah semua makanan yang dicicipi para host kuliner selalu enak-enak semua? Bagaimana jika rasa makanan itu tidak enak?

Dilansir dari Quora, Ario Bimo Utomo adalah seorang warganet yang pernah bertanya langsung kepada almarhum Bondan Winarno yang selama bertahun-tahun jadi host program kuliner di televisi dengan jargon “maknyus”. Bondan pun pernah beberapa kali mencoba makanan namun makanan tersebut rasanya tidak enak.

Tentu jika makanan yang dicoba tidak terlalu enak, Bondan memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkannya. Dia tidak akan melontarkan kata sakti “maknyus”. Bondan mengungkapkan bahwa “maknyus” hanya diucapkan kepada makanan yang benar-benar rasanya enak.

“Kode Rahasia” Host Acara Kuliner Jika Makanan yang Mereka Cicipi Tidak Enak (Tribun)

Sebagai host program kuliner, Bondan pun tidak akan mencela makanan tersebut. Bondan hanya membedakan cara mengungkapkan kata-kata makanan yang enak dan tidak enak. “Saya nggak akan bilang “maknyus”. Saya akan bilang “boleh dicoba nih” atau “lumayan”. Bisa jadi apa  yang menurut saya tidak enak tapi malah enak menurut orang lain,” kata Bondan.

Host program kuliner memang sekarang cukup banyak jumlahnya, sebab banyak orang yang mendadak jadi konten kreator dengan membuat channel YouTube khusus kuliner. Bagaimana mereka keluar masuk restoran atau tempat makan dengan menyantap banyak makanan dengan rasa berbeda-beda.

Beda Bondan, beda juga dengan salah satu host program kuliner Ncess Nabati yang saat ini cukup terkenal lewat program “Bikin Laper”. “Jadi host program kuliner punya tantangan terbesar yakni harus makan makanan berlemak, makanan mengandung santan, makanan pedas, jeroan, sampai makan kepala kambing,” tegas Ncess dilansir dari channel YouTube Insert Official Trans TV. Ncess sadar sebagai orang yang suka makan, dia memang sering melakukan wisata kuliner.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"