5 Fakta Lee Joo Young, Sosok Transgender di Drama Itaewon Class

5 Fakta Lee Joo Young, Sosok Transgender di Drama Itaewon Class

Apakah kalian penonton setia drama Itaewon Class? Drama ini disukai banget selain ceritanya menarik juga karena chemistry dan skill akting pemerannya.

Nah, baru-baru ini ada yang bikin orang terpesona dari drama ini. Dialah Lee Joo Young yang berperan sebagai Ma Hyun Yi, seorang transgender. 

Ma Hyun Yi kerja di kedai Park Sae Ro Yi sebagai koki utama. Dalam sebuah forum penampilan atau visual Lee Joo Young sempat di bahas nih. Ia tampil dengan rambut panjang saat di club malam waktu identitas transgendernya diketahui sama Jo Yi Seo, Jang Geun Soo, dan Choi Seung Kwon. 

Sebenarnya siapa sih Lee Joo Young itu? Yuk gengs simak fakta-fakta soal doi berikut.

1. Debut pertama di sebuah film

1. Debut pertama di sebuah film Lee Joo Young (wowkeren.com)

Lee Joo Young debut lewat sebuah film berjudul Beauty of Journey. Ini merupakan sebuah film indie tahun 2014. Sebenernya, dia juga sempat main di Encounter (2012). 

Selain main di Itaewon Class, Lee Joo Young juga pernah main di film A Quiet Dream, Jane, Jamsil, The Negotiation, dan Maggie.

Lee joo Young pun main drama lainnya. Dia dikenal lewat aktingnya di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2017). Selain itu, dia membintangi School of Hip Hop, Something in the Rain, dan Ghost Detective.

2. Meraih penghargaan

2. Meraih penghargaan Lee Joo Young di Itaewon Class (sudsabda.com)

Lee Joo Young sempat mendapatkan penghargaan karena aktingnya yang bagus. Penghargaan itu ia dapatkan untuk kategori Special Short Drama Actress di KBS Drama Awards 2019 buat drama spesialnya, 'House of the Universe'.

Doi juga pernah dapet penghargaan Actors of The Year karena Perannya di Maggie pada 2018.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"