4 Acara Kuis yang Populer di Tahun 1990-an, Anak Muda Wajib Tahu

4 Acara Kuis yang Populer di Tahun 1990-an, Anak Muda Wajib Tahu

Pada tahun 1990-an masih banyak kuis  yang tayang di televisi. Kuis-kuis tersebut kerap menemani pemirsa di rumah. Seiring perkembangan zaman, kuis-kuis tersebut tak lagi tayan di televisi. Kuis akhirnya kalah bersaing dibandingkan program-program lain seperti sinetron dan variety show. 

Sudah pasti tidak sedikit anak muda atau Gen Z yang tidak mengetahui kuis-kuis apa saja yang pernah ada di Indonesia pada masanya. Berikut Paragram coba mengulas kuis-kuis apa saja yang pernah eksis pada tahun 1990-an?

Family 100

Kuis pertama adalah Family 100. Kuis ini dipandu oleh Sonny Tulung. Family 100 menghadirkan 10 peserta yang terbagi dari 2 tim yang bertanding. Mereka harus menjawab pertanyaan yang diberikan setiap babak. Setiap jawaban yang benar, maka tim akan mendapatkan poinnya.

Kuis ini sempat tayang lagi dengan konsep yang baru. Dipandu oleh Tukul Arwana, tapi tetap saja nuansa kuis Family 100 era Sonny Tulung dianggap lebih terasa dibandingkan Family 100 yang baru.

Kuis Tahun 1990-an (KapanLagi.com)

DangDut

Kuis DangDut dibawakan oleh Jaja Mihardja. Kuis DangDut adalah kuis yang membahas tentang lagu-lagu dangdut di Indonesia, mulai dari penyanyi sampai penciptanya. Kuis ini membagi dua grup yakni grup Dang dan grup Dut dengan masing-masing 3 peserta di dalam grup.

Sosok Jaja Mihardja yang bisa membawakan kuis dengan baik membuat penonton ikut terhibur. Belum lagi gaya ceplas-ceplos Jaja. Sudah pasti momen yang ditunggu penonton ketika akan break iklan, yakni gaya Jaja menutup satu matanya dan mengatakan “apaan tuh”.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"