Berlari di Pantai Ternyata Memiliki Beragam Manfaat Kesehatan Lho, Tak Percaya?

Berlari di Pantai Ternyata Memiliki Beragam Manfaat Kesehatan Lho, Tak Percaya?

Siapa sangka, bahwa melakukan kegiatan lari atau berjalan di atas pasir pantai itu memberikan banyak manfaat untuk tubuh.

Melakukan aktivitas lari di pasir pantai dengan kaki telanjang ternyata tak hanya menyenangkan, tapi juga menyehatkan lho gengs.

Lari di pasir pantai (lifestyle.okezone.com)

Berlari dan berjalan di atas pasir pantai itu ternyat memiliki beragam manfaat yang baik buat tubuh lho gengs. Pasir pantai yang lembut dan cukup dalam saat diinjak bisa memberikan efek yang baik untuk olahraga tubuh.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ahli ortopedi Dr Kelton Vasileff dari The Ohio State University menjelaskan bahwa permukaan pasir yang tidak rata bisa memaksa seseorang untuk menggunakan otot-otot ekstra seperti pada pergelangan kaki dan perut. Kalori yang dibakar juga jadi lebih banyak.

Berikut beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan berlari atau berjalan di atas pasir pantai gengs:

1. Membakar lebih banyak kalori

Melakukan aktivitas lari di atas pasir yang lembut dan cukup dalam dapat membantu kalian membakar kalori lebih banyak gengs.

Tekstur pasir yang lembut dan cukup dalam saat diijnak, bisa membuat lari kalian menjadi lebih berat. Cara inilah yang membuat jumlah kalori yang terbakar dalam tubuh menjadi lebih besar. Ini artinya kalian harus membutuhkan lebih banyak energi untuk berlari jika dibandingkan berlari di permukaan keras.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"