Zerosix Park Ungkap Cerita Lagu Tebar Pesona Yang Terinspirasi Guruh Soekarnoputra Hingga Makna Di Balik Nama Band

Zerosix Park Ungkap Cerita Lagu Tebar Pesona Yang Terinspirasi Guruh Soekarnoputra Hingga Makna Di Balik Nama Band

Zerosix Park resmi merilis single terbarunya berjudul Tebar Pesona. Setelah mendapat apresiasi usai membawakan ulang lagu dari Nike Ardilla berjudul Karya Besar, band asal Samarinda ini menyuguhkan single baru yang cukup berbeda dari lagu-lagu mereka sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, Zerosix Park juga mengungkap makna di balik nama band mereka yang terbilang unik. Banyak yang mengira kalau nama Zerosix Park berkaitan dengan film Jurassic Park. Rupanya hal ini pun disadari mereka. Tapi di baliknya, ada makna mendalam yang tersimpan. Berikut penjelasannya!

Cerita Soal Lagu Tebar Pesona

Zerosix Park Rilis Lagu Tebar Pesona (Istimewa)

Zerosix Park menerangkan lagu yang menggambarkan tentang seseorang yang sedang berusaha memancarkan pesona ini, memiliki nuansa yang ceria. Ini berbeda dengan lagu Zerosix Park yang sudah pernah dirilis sebelumnya, yang lebih mengusung lagu dengan lirik yang penuh makna. 

Menariknya, pemilihan kata di lagu ini terinspirasi dari dua musisi besar Tanah Air yakni Guruh Soekarno Putra dan Fariz RM. Pengakuan ini disampaikan langsung oleh Zerosix Park saat berkunjung ke kantor Paragram.id di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Sebenernya lagu ini tentang orang tebar pesona aja. Sebelumnya kan kita sering nulis lagu yang meaningful, jadi kita coba yang tidak meaningful lebih ke cheerful. Kita buat tebar pesona dengan pemilihan kata yang waktu itu saya lagi sering dengerin mas Guruh sama om Fariz, jadi pemilihan katanya yang eksotis kita buat, jadilah Tebar Pesona," ungkap Aldi, sang vokalis.

Aldi juga menuturkan perubahan nuansa ini karena keinginan hati mereka sendiri. Kebetulan saat menulis lagunya, Aldi kerap mendengarkan karya-karya musik dari Guruh Soekarnoputra dan Fariz RM. Aldi pun hanya butuh waktu 2 hari saja untuk membuat lagu tersebut.

"Kita buat spa yang ada di hati kami aja, kebetulan lagi dengerin lagu sejenis Galih Ratna, Sakura dari Fariz RM. Itu kata-kata yang seperti itu, saya bilang ke Nida kok nyantol kata-kata kayak gitu. Ya udah kita buat yuk yang seperti itu. Akhirnya buat Tebar Pesona. Buat lagunya sih cepet cuma dua hari," sambung Aldi.

Arti Nama Zerosix Park



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"