Zebra Cross Abbey Road Dicat Ulang Mumpung Lagi Lockdown, Jadi Inget The Beatles Deh~

Zebra Cross Abbey Road Dicat Ulang Mumpung Lagi Lockdown, Jadi Inget The Beatles Deh~

Kota London, ibu kota Inggris, kini sepi. Salah satu kota terbesar di Eropa ini jadi sepi semenjak lockdown diberlakukan. London kini menjadi salah satu kota yang terdampak penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dampaknya, banyak area-area terkenal di kota itu sepi pengunjung. Jalan raya juga ikutan sepi karena semua pada memilih untuk #dirumahaja.

Termasuk salah satu jalan terkenal dan legendaris di kota itu, Abbey Road.

Abbey Road, jalanan legendaris di dunia (bbc.com)

Nah, kalo ada yang nyebut Abbey Road, berarti gak jauh-jauh nih dari ingetan tentang The Beatles. Band besar asal Inggris yang eksis tahun 1960-an silam.

Abbey Road sendiri jadi salah satu jalanan terkenal di dunia semenjak salah satu sudutnya digunakan The Beatles buat cover albumnya. 

Empat personil The Beatles di foto di zebra cross di jalan legendaris itu tahun 1969 silam. Letaknya persis di kawasan North London Street.

Semenjak itu, jalanan ini jadi superterkenal. Turis dalam negeri maupun luar negeri berbondong-bondong berpose di zebra cross tersebut mengikuti gaya band legenda di cover albumnya.

Sering juga nih jadi spot foto para turis (independent.co.uk)

Gara-gara selalu dijadikan spot foto turis, cat putih zebra cross Abbey Road lama-lama terkelupas. Makin jauh garis putihnya pun menghilang karena diinjek-injek terus.

Nah, selama periode karantina atau lockdown berlangsung, petugas pekerjaan umum Kota London pun jadi punya kesempatan untuk mengecat ulang zebra cross itu. Pengecatan itu dilakukan pada Selasa (24/3/2020) lalu.

FYI, zebra cross Abbey Road itu telah ditetapkan sebagai situs yang memiliki kepentingan nasional oleh pemerintah Inggris lho. Ketetapan ini berlaku sejak tahun 2010 lalu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"