Usai Vakum Karena Depresi, Kang Daniel Rilis Album Baru Saat Corona Melanda

Usai Vakum Karena Depresi, Kang Daniel Rilis Album Baru Saat Corona Melanda

Kang Daniel tetep merilis EP barunya "Cyan" pada hari Selasa, 24 Maret 2020. Gak ada perubahan jadwal meski di tengah wabah corona. Apa yang udah direncanakan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Setelah cukup lama vakum.

Dalam sebuah pernyataan, penyanyi itu mengakui memang keadaan saat ini sedang bergejolak. Berdampak pula bagi industri musik. Tapi Kang Daniel berharap lagunya bisa membawa energi positif. Mendorong hal-hal baik terjadi.

Kang Daniel rilis Cyan (thestar.com.my)

Kang adalah penyanyi asal Korea Selatan. Lahir di Busan danberusia 23 tahun. Karirnya mulai naik setelah ikut kompetisi Mnet K-pop "Produce 101,". Jadi anggota grup bernama  Wanna One.

Juli lalu, Kang membuat debut resminya sebagai artis solo dengan album "Color on Me," yang terjual lebih dari 500.000 kopi menurut Gaon chart, menjadi rekor penjualan terlaris kedua aksi solo, mengikuti Baekhyun di 2019.

"Cyan" sendiri terdiri dari lima lagu. Merupakan karya pertama Kang yang akan dirilis sejak ia absen pada bulan Desember, dengan alasan kesehatan mental.

Kang Daniel sempat vakum karena depresi (cultura.id)

Pada awal Desember, agensi manajemen Kang mengungkapkan bahwa penyanyi itu telah berurusan dengan depresi dan gangguan panik. Hingga harus mengakhiri promosi untuk single "Touchin" untuk beristirahat.

Penyanyi ini memiliki acara comeback khusus yang ditayangkan di Mnet pada pukul 8 malam. Selasa, hanya beberapa jam setelah rilis EP. Dia juga akan streaming langsung di TikTok pukul 6 malam. Rabu.

"Semua orang mengalami masa sulit bersama dan saya berharap saya bisa menyebarkan energi positif melalui album ini," kata Kang dikutip dari Thejakartapost.com.

"Saya senang bisa membuat musik dan tampil di atas panggung lagi," kata penyanyi itu melalui agensinya Konnect Entertainment.

Single leadnya adalah "2U" adalah lagu elektro-pop midtempo yang optimis dengan lirik yang bersemangat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"