Tompi Akhirnya Rilis Single Solo Terbaru Setelah 6 Tahun, Ingatkan Indahnya Persahabatan Lewat Lagu Makan Teman

Tompi Akhirnya Rilis Single Solo Terbaru Setelah 6 Tahun, Ingatkan Indahnya Persahabatan Lewat Lagu Makan Teman

Mengobati rasa rindu penikmat musik, Tompi  akhirnya merilis lagu solo terbarunya berjudul Makan Teman. Terakhir, personel Trio Lestari merilis lagu solonya di album Romansa yang dirilis tahun 2016 silam. Setelahnya, Tompi memang sempat mengeluarkan karya-karya terbaru namun merupakan hasil kolaborasi.

Foto: Tompi – Artwork Makan Teman (Tompi Music)

Seperti project bersama Bluey, gitaris dari Incognito yang menghasilkan dua karya yaitu ‘Feel This Way’ dan ‘Something To Live For’ yang dirilis Tompi di tahun 2019 silam. Sampai akhirnya, Tompi memperkenalkan lagu Mantan Teman ini sebagai karya barunya tepat pada Rabu, 16 Februari 2022.

Lagu tersebut merupakan sebuah pengingat ala Tompi untuk banyak orang yang masih pamrih dalam kehidupan pertemanannya dengan orang lain. Menurutnya, pertemanan atau persahabatan harus dilandasi dengan rasa ikhlas dan rela.

"Yang namanya teman, menurut saya, ya harusnya hadir dalam berbagai suasana, enggak harus senangnya saja. Saya membuat lagu ini untuk mengingatkan kalau dalam hidup ini, kita pasti akan membutuhkan orang lain, dan begitu sebaliknya. Jadi dalam berteman, tidak boleh ada perhitungan. Karena modalnya adalah ikhlas dan rela," jelas Tompi dalam keterangan pers yang diterima Paragram.id.

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran Aceh ini menjelaskan bahwa banyak orang di sekitarnya yang mengalami hal yang ingin Tompi sampaikan di lagu ini. "Saya juga yakin kok, di luar sana, juga banyak orang yang relate dengan cerita dari lagu ini," sambungnya.

Melalui lagu ini juga, Tompi ingin mengajak penikmat musik untuk mengingat indahnya pertemanan yang pernah mereka jalani, sekaligus mengenang momen-momen kebersamaan. Sampai akhirnya, mereka tergerak untuk menjalin komunikasi dengan teman lamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"