Ternyata Konser-konser Musik di Indonesia Ini Rusuh dan Memakan Korban Jiwa

Ternyata Konser-konser Musik di Indonesia Ini Rusuh dan Memakan Korban Jiwa

Tak dipungkiri masyarakat Indonesia sangat menyukai musik. Apalagi jika ada musisi atau grup band idola mereka melakukan konser musik . Para penggemar pasti akan datang untuk menyaksikan penampilan grup band di panggung.

Namun saat konser musik terkadang malah antiklimaks. Konser yang tadinya berjalan lancar malah berakhir dengan ricuh. Biasanya kerusuhan terjadi karena ulah penonton, mulai dari terjadi perkelahian sesama penonton atau penonton tanpa tiket yang memaksa masuk.

Indonesia memiliki banyak kisah suram terkait konser musik yang berujung dengan kerusuhan. Bahkan ada penonton yang harus menjadi korban jiwa karena ulah segelintir penonton. Berikut beberapa konser musik yang sempat rusuh di Indonesia.

Memakan Korban Jiwa, Ternyata Konser-konser Musik di Indonesia Ini Rusuh (Medcom.id)

1. Konser Metallica

Konser Metallica pada 1993 di Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan akan menjadi konser paling rusuh yang pernah terjadi di Indonesia. Kerusuhan terjadi karena banyak penonton yang memaksa masuk ke dalam stadion. Padahal kapasitas penonton sudah penuh. Tak terima masuk ke dalam membuat penonton menjadi beringas.

Para penggemar Metallica yang tidak bisa masuk ke dalam arena pertunjukan menghancurkan mobil-mobil, dan rumah-rumah sekitar lokasi pertunjukan. Dalam kericuhan itu terdapat sekitar 50 orang menderita luka ringan dan berat. Promotor acara harus mengganti rugi senilai Rp 5 miliar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"