Teriak Nama Ferdy Sambo Saat Tampil di Atas Panggung, Apa Alasan Ahmad Dhani?

Teriak Nama Ferdy Sambo Saat Tampil di Atas Panggung, Apa Alasan Ahmad Dhani?

Ahmad Dhani sudah dua kali berteriak menyebut nama Ferdy Sambo dalam dua panggung yang berbeda. Pentolan Dewa 19 dan Ahmad Band ini diketahui memiliki karakter yang cukup kritis saat menanggapi isu-isu yang sedang berkembang saat ini. 

Untuk kali pertama Dhani berteriak memanggil nama Ferdy Sambo ketika ia bersama Ahmad Band tampil di panggung Jogjarockarta 2022 yang berlangsung di Yogyakarta. Dhani yang malam itu tampil bersama Ahmad Band menyanyikan lagu berjudul “Distorsi”. Di tengah lagu, ayah Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani ini teriak nama suami Putri Candrawathi itu.

Sontak banyak penonton yang terkejut dengan sikap suami Mulan Jameela itu meneriakkan nama Sambo. Panggung berikutnya adalah Synchronize Fest 2022 di Jakarta pada 9 Oktober 2022 lalu. Dhani kembali tampil dengan Ahmad Band dan menyanyikan lagu Distorsi. Dhani pun meneriakkan nama Ferdy Sambo sembari mengepalkan tangannya dari atas panggung.

Teriak Nama Ferdy Sambo Saat Tampil di Atas Panggung, Apa Alasan Ahmad Dhani (Instagram @ahmaddhaniofficial)

Lagu “Distorsi” memang menjadi lagu yang liriknya berisi soal sentilan kepada dunia politik dan hukum yang terjadi di masa reformasi. Liriknya begitu keras dan lugas menyindir oknum pejabat yang diduga suka mabuk, korupsi, hingga saling menjatuhkan satu sama lain.

“Yang muda mabuk yang tua korup, Yang muda mabuk yang tua korup.Mabuk terus korup terus, Jayalah negeri ini Jayalah negeri ini Merdeka. Maunya selalu menegakkan keadilan Tapi masih saja ada sisa hukum rimba Ada yang coba - coba sadarkan penguasa Tapi sayang yang coba sadarkan Sadar aja nggak pernah,” lirik lagu “Distorsi”.

Bisa jadi lagu “Distorsi” seperti sindiran yang dilakukan Dhani kepada Sambo yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan berencana pada Brigadir J. Dhani nampaknya mengikuti kasus Sambo yang kini sudah dipecat sebagai polisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"