Tempatnya Anti Mainstream! Para Musisi Dunia yang Rekaman Bukan di Studio Musik

Tempatnya Anti Mainstream! Para Musisi Dunia yang Rekaman Bukan di Studio Musik

Studio musik  menjadi tempat favorit para musisi untuk melakukan rekaman. Apalagi studio musik banyak yang sudah memiliki teknologi sehingga para musisi nyaman menggarap pengerjaan album atau single di studio tersebut.

Lalu bagaimana ceritanya kalau ada musisi yang rekaman bukan di dalam studio musik? Beberapa faktor dijadikan penyebab tempat-tempat aneh ini dijadikan studio rekaman dadakan. Siapa saja musisi tersebut?

1. Radiohead

Band asal Inggris merekam album OK Computer bukan di dalam studio musik melainkan di sebuah rumah tua. Rumah tua yang disebut berhantu ini bernama St.Catherine’s Court. Thom Yorke si vokalis kerap mendengar suara aneh saat rekaman di rumah tersebut. OK Computer menjadi salah satu album terbaik yang dirilis Radiohead.

Para Musisi yang Rekaman Bukan di Studio Musik (Kompas.com)

2. The Libertines

Masih dari musisi Inggris, band asal London The Libertines rela terbang jauh ke Thailand untuk menggarap pengerjaan album baru mereka Anthems for Doomed Youth. Studio rekaman di Thailand dengan lokasi yang aman pasti banyak, namun The Libertines melakukan rekaman di atas lubang ular atau snake pit.Yang jelas mereka siap was-was saat rekaman jika nanti ada ular masuk ke studio.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"