Tanpa Rencana! Maliq & D'Essentials Bongkar Cerita Dibalik Penampilan Di Konser Coldplay Jakarta

Tanpa Rencana! Maliq & D'Essentials Bongkar Cerita Dibalik Penampilan Di Konser Coldplay Jakarta

Grup musik Maliq & D'Essentials mendapat kehormatan setelah dipercaya menjadi salah satu guest star di konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres World Tour yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu, 15 November 2023.

Menariknya, Maliq & D'Essentials menjadi penampil kejutan. Para penonton pun tidak ada yang menyangka kalau mereka bakal mendengarkan lagu 'Senja Teduh Pelita' yang dibawakan Maliq & D'Essentials secara langsung di panggung.

Tapi siapa sangka, kalau penampilan itu juga menjadi kejutan untuk para personil. Ternyata, penampilan tersebut tidak direncanakan sebelumnya. Hal ini diungkap sendiri oleh para personel Maliq & D'Essentials yang dikutip dari Instagram @pophariini.

Momen ini awalnya terjadi saat label Warner Music mengajak Maliq & D'Essentials untuk melakukan pertemuan rahasia bersama Coldplay. Pertemuan ini terjadi karena band asal Inggris itu ingin bertemu dengan musisi Tanah Air untuk berkenalan dan bertukar pikiran.

Cerita Maliq & D'Essentials Tampil Di Konser Coldplay (Instagram)

"Awalnya dari label kita, Warner. Bilang ada semacam gathering rahasia sama Chris Martin," ujar Angga Puradiredja, vokalis Maliq & D'Essentials. "Chris pengen ketemu sama musisi di Indonesia, pengen sharing, pengen kenal," sambung Ilman Ibrahim, sang keyboardist.

Akhirnya, mereka bertemu dan berbincang bersama. Pertemuan itu pun tidak berhenti sampai di sana. Keesokan harinya, Coldplay kembali mengajak Maliq & D'Essentials untuk bertemu melakukan hearing session yang diawali dengan meditasi selama 20 menit.

Setelahnya, sang vokalis, Chris Martin meminta perwakilan musisi Indonesia yang hadir dalam pertemuan itu untuk menunjukkan lagu milik mereka. "Dia (Chris Martin) bilang, 'Gue pengen dengar dong lagu-lagu kalian, share dong satu atau dua lagu aja di sini. Ini ada piano, gitar'," imbuh Indah, vokalis Maliq & D'Essentials.

Dalam pertemuan kedua itu, Maliq & D'Essentials pun memutuskan untuk membawakan lagu yang belum pernah mereka rilis sebelumnya bertajuk 'Aduh' secara live sebagai penampil pertama. Rupanya, Maliq & D'Essentials tidak hanya tampil satu kali saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"