Synchronize Fest 2023 Gaet 2 Seniman Beda Karakter Garap Visual Tema Bhinneka Tunggal Musik

Synchronize Fest 2023 Gaet 2 Seniman Beda Karakter Garap Visual Tema Bhinneka Tunggal Musik

Synchronize Fest 2023 siap digelar. Festival musik tahunan ini bakal diselenggarakan pada 1- 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Dalam persiapannya, Synchronize Fest 2023 melibatkan dua seniman berbeda untuk menggarap visual temanya.

Adapun kedua seniman tersebut adalah Sicovecas dan Mahdi Albart. Hadir dengan pola kerja kolaboratif dan sustainability, tema visual yang dibuat ini untuk merayakan 'Bhinneka Tunggal Musik' yang menjadi tema utama Synchronize Fest tahun ini.

Sicovecas sendiri adalah seniman asal Yogyakarta yang memiliki karya dengan pendekatan sustainability. Sicovecas berpraktik sebagai seniman muralis dan grafitti. Di mana, dia menjadikan kota sebagai ruang bermainnya. 

Artwork Synchronize Fest 2023 (Istimewa)

Pola abstrak mencerminkan gerak dan energi melalui warna-warna yang tumpang tindih, dekonstruksi objek atau gambar menjadi bagian dalam praktik Sicovecas mengolah audiens berpikir dengan bagasinya masing-masing. 

Sementara, Mahdi Albart merupakan artis visual asal Bogor yang bermain dengan bentuk-bentuk imajinatif, objek keseharian yang digerakkan, komikal dengan pendekatan warna-warna cerah dengan situasi yang beragam ruangnya. 

Mahdi menggunakan gaya ilustrasi 80-an sampai 90an yang menarik untuk disimak, bagaimana tawaran tekstur pada imaji yang diciptakan sebagai bagian dari siklus tren visual yang terus berputar dan masih bisa di daur ulang gagasannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"