Sutradara Amerika Serikat Tertarik Angkat Lirik Lagu MCR Jadi Film

Sutradara Amerika Serikat Tertarik Angkat Lirik Lagu MCR Jadi Film

Comeback band pop emo tahun 2000-an My Chemical Romance nampaknya akan lebih jauh lagi dari pada yang kita kira. Seorang sutradara Amerika Serikat bernama Kevin Smith, menawarkan diri untuk membuat film yang berdasarkan cerita dari lirik lagu 'Welcome to the Black Parade'.

Keinginan tersebut terungkap dari sebuah podcast yang berjudul 'Fatman Beyond'. Kevin bercuap-cuap bersama co-host Marc Bernardin membahas pandemi covid-19. Terutama bagaimana pandemi ini berdampak pada industri hiburan.

Kevin Smith tertarik angkat lirik lagu MCR jadi film (aying-liriklaguterbaru.blogspot.com)

Di tengah pembicaraan, salah satu pendengar podcast menanyakan apakah Kevin memiliki keinginan membuat film lagi. Terutama dengan mengangkat rilik lagu sebagai tema film. Kevin tanpa ragu menjawab pertanyaan tersebut.

Menurutnya ada satu lagu dari MCR yang liriknya ia ingin buat film. Yaitu tak lain dan tak bukan lagu 'Welcome to the Black Parade'. "Welcome To The Black Parade merupakan sebuah lagu yang sangat epik," terang Kevin, seperti yang dilansir dari Alternative Press.

Kedekatan Kevin dengan lirik lagu MCR sudah ia lakukan sejak lama. Salah satu film garapannya yang berjudul 'Clerks 3' sedikit terinspirasi dari lirik lagu MCR di album ketiga, klaim Kevin.

Kevin Smith tertarik angkat lirik lagu MCR jadi film (cheatsheet.com)

"Welcome To The Black Parade" adalah salah satu single MCR dari album tahun 2006 yang bertajuk 'The Black Parade'. Lagu ini sempat dianggap menjadi anthem anak emo, meskipun memiliki nuansa yang sangat berbeda dari kebanyakan lagu yang pernah dibuat MCR. 

Masih menggunakan lirik khas lagu emo, "Welcome To The Black Parade" justru menggunakan komposisi yang progresif dengan menghadirkan nuansa teatrikal sepanjang lagu. Band ini menjadi representasi bagaimana anak tahun 2000-an mencari jati diri.

Sementara Kevin Smith sendiri adalah sutradara yang sangat dekat dengan budaya pop ala anak muda, termasuk musik. Filmnya yang berjudul 'Jay and Silent Bob' menempatkanya sebagai salah satu icon cult budaya pop Amerika Setikat. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"