Sudah Banyak Pertunjukan Musik Nih, Berikut 5 Benda Wajib Dibawa Saat Nonton Konser

Sudah Banyak Pertunjukan Musik Nih, Berikut 5 Benda Wajib Dibawa Saat Nonton Konser

Menjelang akhir tahun 2022 semakin banyak konser musik yang diadakan di Indonesia. Festival-festival musik tahunan siap menyapa para penikmat musik yang sudah rindu datang ke konser selama pandemi COVID-19 lebih dari dua tahun ini. Sebut saja Synchronize Fest, Soundrenaline, dan terakhir Pesta Pora.

Bagi kamu yang akan mendatangi konser dan festival musik, jangan lupa untuk membawa beberapa benda wajib yang harus selalu ada di tas atau kantong kamu. Kalau sampai nggak kebawa, bisa-bisa saat menonton musisi idola malah jadi garing loh. 

Tiket Konser

Benda ini menjadi benda nomor satu yang harus dibawa saat datang ke konser. Jangan coba-coba membeli tiket konser on the spot karena bisa saja panitia tidak menjual tiket dengan offline karena semua sudah dilakukan secara online jauh-jauh sebelum hari pelaksanaan.

Saat tiket sudah ditangan, letakkan tiket di tempat yang aman seperti dompet atau dimasukkan ke dalam tas kecil. Jangan sampai tiket ketinggalan atau malah hilang saat perjalanan dari rumah menuju lokasi acara.

Sudah Banyak Pertunjukan Musik Nih, Berikut 5 Benda Wajib Dibawa Saat Nonton Konser (Kompas.com)

Kipas Angin Portable

Walaupun kebanyakan festival atau konser musik berada di tempat outdoor, namun tetap saja kita akan merasa kepanasan karena sengatan matahari atau udara yang pengap dan lembab karena berdesak-desakkan dengan penonton lain. Cobalah untuk membawa kipas angin portable.

Kipas angin portable menjadi salah satu benda yang aman untuk dibawa ke konser. Karena bentuknya yang kecil dan mudah dimasukkan ke dalam tas sehingga menyalakan kipas angin portable menjadi cara ampuh untuk tetap nyaman berada di konser.

Baju Ganti

Baju ganti kadang dianggap tidak terlalu penting dibawa saat menonton konser. Baju ganti sebaiknya disiapkan satu saja. Sebab tidak ada yang tahu jika saat nonton konser tiba-tiba turun hujan dan penonton kehujanan. Tentu jika kehujanan harus diganti baju supaya tidak sakit.

Selain kehujanan, penyebab baju jadi basah bisa karena keringat. Ketika penonton sudah sangat semangat bergoyang dan bernyanyi, pasti banyak keringat yang keluar. Daripada tubuh lengket dan tidak nyaman, bawalah baju ganti ke konser yang kamu mau datangi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"