Stinky Dan Andre Taulany Santai Disomasi Ndhank, Ungkap Pencipta Lagu Mungkinkah Sebenarnya

Stinky Dan Andre Taulany Santai Disomasi Ndhank, Ungkap Pencipta Lagu Mungkinkah Sebenarnya

Band Stinky akhirnya memberikan tanggapan terkait pernyataan personel mereka, Ndhank Surahman yang terang-terangan menyampaikan somasi terbuka yang melarang bandnya serta Andre Taulany untuk membawakan lagu ciptaannya.

Ndhank adalah mantan gitaris Stinky yang berkontribusi menciptakan sejumlah lagu selama bergabung dengan Stinky, seperti Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu. Menanggapi somasi ini, Irwan Batara selaku bassist band Stinky menunjukkan reaksi santai.

Irwan lantas mengungkap tentang sosok pencipta lagu Mungkinkah sebenarnya. Ternyata, lagu Mungkinkah bukan 100 persen ciptaan dari Ndhank Surahman saja. Irwan Batara mengaku kalau dirinya juga ikut andil dalam penciptaan lagu tersebut.

Ndhank Surahman Larang Stinky Bawakan Lagunya (Berbagai Sumber)

"Dari segi legal atau hukum ini lagu Mungkinkah itu diciptakan oleh dua orang, Irwan dan Ndhank. Kenapa kita masih tetap membawakan lagu Mungkinkah karena lagu itu secara legal terdaftar di publisher atau lembaga kolektif royalti seperti KCI atau Wami terdaftar atas dua nama," ucap Irwan di kawasan Bintaro, 2 Januari 2024.

"Jadi kalau Ndhank melarang, kan ada Irwan di situ. Masa gue menerima lagu ciptaan itu dilarang dibawakan oleh Ndhank, enggak bisa. Kecuali kalau itu lagu Ndhank it's oke. Kita tidak akan membawakan. Tapi kan itu lagu ndhank dan irwan," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Irwan Batara juga mengungkap respons Andre Taulany yang ikut disomasi oleh Ndhank. Sama seperti Stinky, Andre yang merupakan mantan vokalis Stinky ini tampak merespon santai dan tidak mau ambil pusing.

"Andre mah becanda aja dia, bodo amat katanya gitu," kata Irwan. Lebih lanjut, Irwan pun mengaku heran atas apa yang dilakukan mantan personel Stinky itu. Sebab, Ndhank selalu menerima royalti dari setiap penampilan Stinky.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"