Ritual Cakra Khan Sebelum Manggung: Makan Bakso dan Minta Doa Ibu

Ritual Cakra Khan Sebelum Manggung: Makan Bakso dan Minta Doa Ibu

Cakra Khan  merilis album baru bertajuk ‘DIVINE’. Penyanyi bersuara serak ini memiliki target untuk peluncuran album barunya itu. Saat ditemui di Jakarta pada Senin 12 Februari 2024, Cakra Khan mengatakan bahwa album barunya bisa disambut banyak penggemar dan masyarakat pencinta musik Indonesia.

Apalagi sudah sangat lama Cakra tidak mengeluarkan album baru. Waktu konser di Malaysia memang ada beberapa lagu baru yang dinyanyikan dan banyak bertanya kapan akan mengeluarkan album baru. “Lebih ke pressure saja sih, sebenarnya pas konser di Malaysia sudah ada lagu-lagunya,” kata Cakra.

Keluarnya album Cakra tak lepas dari dukungan dari sang ibu. Cakra mengenang saat proses pengerjaan album barunya, sering curhat dengan ibunya. “Karena ibu selalu memantau, 'Dek sekarang lagi ngapain? Dek progresnya gmn?'. Jadi meskipun bukan hasil akhir saya kebiasaan  dari dulu setiap habis rekaman kan kita keluar studio selalu saya dengarkan ke ibu,” jelas Cakra.

Cakra Khan (Paragram.id)

Sosok ibu memang penting dalam perjalanan karier Cakra. Selain menjadi orangtua, sang ibu berperan sebagai teman masukan untuknya. “Dari dulu dia suka khawatir terus. Kalau ada lagu yang nggak cocok selalu bilang.  Dari semenjak suara gue berubah dari SD sampai ke kasar kayak gini ibu. 'duh gak enak suaranya jangan bawain lagu ini',” kenangnya.

Saking dekatnya dengan ibu, setiap akan naik panggung Cakra selalu menelepon ibu untuk meminta doa. “Kalau mau naik panggung pasti bilang dulu. Ibu doain ya,” kata dia. Selain menelepon ibu, biasanya Cakra selalu makan bakso dan makan gorengan. 

Setiap habis komunikasi dengan ibu, sang ibu dari jauh memberikan pesan untuknya. “Kalau lagi bareng iya, cuman kalau lagi kebetulan ibu di Pangandaran gue di Jakarta cuman telpon, kalau enggak keburu nelpon ya WhatsApp,” seru Cakra.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"