Rilis Lagu “Yaudahlah”, Mutiara Azka Ciptakan Karya untuk Beri Semangat Para Wanita

Rilis Lagu “Yaudahlah”, Mutiara Azka Ciptakan Karya untuk Beri Semangat Para Wanita

Mutiara Azka  baru saja meluncurkan karya barunya. Jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini merilis lagu “Yaudahlah” bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional 2022 dan sebulan jelang momen Hari Kartini pada 21 April tahun ini. Semangat Kartini dan emansipasi wanita menjadi satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Lewat lagu “Yaudahlah” Azka mencoba menawarkan sesuatu yang baru dan lebih fresh. Genre musik pop dan rap melebur jadi satu dan dinyanyikan Azka dengan sangat ceria. Lirik-lirik lagu ini menyerukan ajakan ke semua orang bahwa tidak lagi memberikan batasan masa lampau kepada perempuan masa kini.

“Kalau dilihat dari judulnya lagu ini kayak terkesan pasarah ya. Tapi tema lagu ini justru kebalikan dari itu. “Yaudahlah” berarti kita ingin shutdown omongan orang yang nggak enak kepada perempuan dan ingin menunjukan bahwa perempuan punya pilihan dan bisa jadi apa yang mereka mau kalau mereka menemukan support system yang tepat,” kata Azka lewat rilis yang diterima Paragram.

Rilis Lagu “Yaudahlah”, Mutiara Azka Ciptakan Karya untuk Beri Semangat Para Wanita (Dok.Istimewa)

Azka menambahkan yang namanya support system itu bisa datang dari makan saja. Ada yang bisa disebut pasangan, keluarga seperti orangtua, kakak, adik, atau sahabat. “Karena kita yan paling tahu rintangan-rintangan menjadi perempuan itu apa, jadi women supporting women aja,” jelas Azka yang sebelumnya merilis lagu Butterfly.

Kepintaran Azka menulis lirik lagu tentang wanita ternyata dipengaruhi oleh pengalaman yang ia punya. Azka diketahui pernah aktif di salah satu LSM yang fokus untuk melindungi anak-anak, kesetaraan gender, kesejahteraan anak. Ia menjadi aktivis di LSM itu.

Sebagai wanita, Azka juga siap membantu para wanita untuk bisa menghadapi berbagai rintangan, mengurangi stigma negatif yang kadang dirasakan wanita setiap harinya. Salah satu cara yang ia lakukan saat ini juga ya lewat menulis dan merilis lagu yang mengutarakan isi pesan semangat untuk wanita.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"