Pernah Tinggal di Aceh, Rapper Ini Melesat di Kancah Internasional, Pernah Jadi Pembuka Konser Snopp Dogg

Pernah Tinggal di Aceh, Rapper Ini Melesat di Kancah Internasional, Pernah Jadi Pembuka Konser Snopp Dogg

Swerte merupakan rapper  yang pernah tinggal Aceh yang berhasil menembus kancah musik internasional lho. Ia memiliki banyak pengalaman termasuk saat tampil sebagai pembuka konser Snopp Dogg.

Baru-baru ini Swerte merilis lagu berjudul “Ballin in Bali”. Penyanyi yang memiliki nama asli Lucky Schild ini tumbuh dan besar di daerah yang dijuluki Serambi Mekkah. Sejak usia 8 tahun, Swerte sudah mulai mendengarkan musik rap, hip hop seperti Coolio, Vanilla Ice, dan musisi rap lainnya.

Saat masih remaja, Swerte pernah memenangkan kompetisi rap dan berhasil menjadi pembuka untuk konser Dewi Sandra di tahun 1997. Kemudian ia memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan pindah di beberapa negara, sampai akhirnya memutuskan untuk tinggal di Dubai.

Rapper Ini Melesat di Kancah Internasional, Pernah Jadi Pembuka Konser Snopp Dogg (Instagram @swertemc)

“Saya tinggal di Indonesia sampai umur 17 tahun lalu pindah ke Swiss. Setelah itu saya kuliah mengambil sound engineering di Manchester, Inggris selama 4 tahun,” kata Swerte dalam rilis yang diterima Paragram. Tak sengaja ketika sedang liburan di Dubai dia merasa bahwa Dubai adalah tempat yang cocok dengannya untuk berkarir.

Pada tahun 2008, Swete memulai proyek musik perdananya sendiri. Berbekal kemampuan bernyanyi rap dan pengetahuan terkait engineering yang didapatkan selama di Inggris, ia membuat album kompilasi yang terinspirasi dari album Pesta Rap yang pernah meledak di Indonesia tahun 90-an.

Meskipun kini berkarir di Dubai, namun Swerte tetap menjalin komunikasi dengan para musisi lintas negara. Ia pernah kolaborasi dengan musisi Indonesia dan negara lain sampai membentuk grup rapper bernama TheSouthsiderz dengan merilis 3 Mixtape dengan judul “TheMini Mixtape Series” dan sekaligus membuat proyek musik bernama “Raconteur” yang membuatnya kembali ke Indonesia untuk tampil di beberapa show.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"