Nostalgia Lagu Terbaik John Lennon Sepanjang Masa

Nostalgia Lagu Terbaik John Lennon Sepanjang Masa

Tepat pada tanggal 9 Oktober setiap tahunnya, seluruh masyarakat di dunia memperingati hari lahir musisi legendaris, John Lennon. Namanya dikenal sebagai personel The Beatles barengan Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr. 

Salah satu berita paling menggemparkan dari Lennon adalah soal kematiannya. Sang legenda meninggal dunia karena dibunuh oleh penggemarnya sendiri pada tahun 1980. Meski sosoknya udah nggak ada sekian puluh tahun, namun karyanya tetap abadi~ 

Sampai sekarang pun karya-karya Lennon masih banyak diperdengarkan di mana-mana. Para penggemarnya pun nggak pernah berkurang. Bahkan, generasi terkini yang nggak ngalamin masa-masa jaya The Beatles pun tetap bisa menikmati karya-karyanya yang luar biasa. 

Pada masa-masa setelah The Beatles bubar, Lennon sendiri makin sibuk jadi aktivis perdamaian dan bersolo karier. Nah, lagu-lagunya semasa bersolo juga nggak kalah legendaris dari lagu-lagunya bersama The Beatles. 

Dalam rangka mengenang sang legenda di hari kelahirannya, yuk kita bernostalgia dengan lagu-lagu solo John Lennon terbaik~ 

“You may say that I'm a dreamer. But I'm not the only one” 

Lagu ini tuh bener-bener super populer. Udah berpuluh-puluh tahun sejak diciptain, masih aja akrab di telinga kita sampai saat ini. Lirik lagu ini konon diilhami oleh harapan-harapan Lennon akan dunia yang lebih damai. Tahun 2005, “Imagine” jadi lagu ketiga terbaik sepanjang masa versi majalah  Rolling Stone.

Jealous Guy - Imagine (1971)

Lagu ini ditulis dan dinyanyikan Lennon yang muncul tahun 1971. “Jealous Guy”  jadi salah satu lagu yang paling banyak didaur ulang bahkan sampai 92 versi. Lagu ini ditulis selama perjalanan The Beatles ke India tahun 1968.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"