My Chemical Romance Batal Tur di Asia Karena 'Helena' Tak Mampu Bendung Wabah Korona

My Chemical Romance Batal Tur di Asia Karena 'Helena' Tak Mampu Bendung Wabah Korona

Meski keputusan untuk reuni di bulan Desember tahun lalu memberi banyak harapan bagi penggemar band My Chemical Romance, tetapi penggemar (terutama di wilayah Asia) harus sedikit bersabar untuk menonton band pengisi jiwa-jiwa muda yang rapuh secara langsung.

Pasalnya band yang akrab disebut dengan MCR ini telah membatalkan seluruh jadwal tur pertama di Asia setelah mereka bergabung kembali. Alasannya tentu mudah ditebak, kekuatiran akan dampak wabah virus Korona. Terutama di wilahan Asia Timur yang menjadi episenter penyebaran.

My Chemical Romance batal tur Asia karena korona (letterf.id)

MCR sendiri dijadwalkan akan menyambangi dua kota di Jepang yakni Osaka dan Tokyo pada 28 dan 29 Maret mendatang sebagai bagian dari tur. Namun akhirnya harus urung dilakukan. Dengan dampak sebesar itu wajar jika pelantun tembang 'Helena' ini khawatir.

Menurut pernyataan di Twitter, mereka menuruti anjuran dari promotor. "Promotor dari tur Jepang kami menyarankan untuk menundan penampilan di Jepang untuk keselamatan bersama. Kami pun mematuhi anjuran tersebut," tulis MCR.

My Chemical Romance batal tur Asia karena korona (kerrang.com)

Meskipun pada awalnya band tidak beharap untuk segera mengumumkan pembatalan hingga mereka menemukan jadwal pengganti yang pas. "Tolong ketahui bahwa kami sedang mencoba menjadwalkan ulang tur ini dan akan mengumumkannya segera,"



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"