Mengenal Kepribadian Dari 8 Genre Musik Favorit, Kalau Kamu Tipe Yang Mana Nih?

Mengenal Kepribadian Dari 8 Genre Musik Favorit, Kalau Kamu Tipe Yang Mana Nih?

Masing-masing orang pasti punya selera musik yang sering didengarkan. Apalagi banyak musisi dari berbagai genre yang bisa dinikmati musiknya. Menariknya, ternyata kita bisa melihat karakter seseorang lewat jenis musik kesukaan mereka loh!

Musik memang sudah sejak lama dikaitkan dengan psikologi pendengarnya. Beberapa penelitian menemukan bahwa genre musik yang paling sering didengarkan seseorang berkaitan erat dengan kepribadiannya.

Musik sendiri dapat menjadi representasi dari kepribadian orang dan seperti apa mereka dalam kesehariannya. Lantas, apa saja karakter seseorang bila dilihat dari jenis musik yang sering diputar? Berikut ini penjelasannya.

Musik Pop

Ilustrasi Musik Pop (Galena)

Orang yang biasanya suka musik pop cenderung ekstrovert, konvensional dan lebih jujur dengan perasaannya. Tidak hanya itu, penyuka musik pop juga termasuk pekerja keras dan memiliki harga diri tinggi. 

Meski demikian, pecinta musik pop kurang kreatif dalam melakukan atau menyelesaikan sesuatu persoalan. Mereka kurang bisa tenang dalam menghadapi permasalahan yang ada dihadapannya.

Musik Rock

Walaupun identik dengan sesuatu yang keras dan agresif, nyatanya pecinta musik rock termasuk pribadi yang cukup lembut dan kreatif. Mereka juga sosok yang santai dan tidak terlalu peduli pada perkataaan orang lain. 

Tipe-tipe orang seperti ini biasanya lebih nyaman dengan dirinya sendiri dibandingkan harus berbaur dengan yang lainnya. Di sisi lain, penyuka genre musik rock juga dianggap sangat egois. Harga diri dan etos kerja yang mereka miliki pun terhitung rendah.

Musik Jazz dan Blues



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"