Masih 14 Tahun, Sosok Sinden Muda Ini Viral karena Cantik dan Bersuara Merdu

Masih 14 Tahun, Sosok Sinden Muda Ini Viral karena Cantik dan Bersuara Merdu

Indonesia ternyata tidak kehabisan penyanyi lagu tradisional seperti Jawa. Buktinya Niken Salindry yang masih berusia 14 tahun sekarang cukup terkenal dan viral di sosial media. Niken Salindry adalah penyanyi sekaligus sinden yang kerap menyanyikan tembang Jawa dan dangdut koplo.

Saat tampil di panggung mungkin tidak akan yang menyangka jika saat ini Niken Salindry masih duduk di bangku SMP. Sebab ketika Niken Salindry sudah mengenakan kebaya dan riasan makeup ia akan terlihat sangat dewasa. Niken Salindry lahir dan tinggal di Kediri, Jawa Timur. 

Kepiawaiannya menjadi sinden rasanya tidak lepas dari sosok ayah kandungnya yang merupakan seorang dalang bernama Ki Degleng Gondosupono. Saat masih kecil Niken Salindry sudah sering ikut pementasan ayahnya. Dalang dan sinden adalah dua profesi yang saling berkaitan satu sama lain dalam pagelaran wayang atau seni budaya Jawa lainnya.

Sosok Sinden Muda Ini Viral (Tribun)

Sinden cantik ini tidak hanya banyak melakukan penampilan di pagelaran musik tradisional di Jawa Timur karena beberapa kali wajahnya sempat muncul di TV nasional. Salah satu lagu viral yang dia nyanyikan berjudul “Mangku Purel” dan “Dadi Siji”.

Karena sudah populer, Niken Salindry pun sudah memiliki banyak pengikut di Instagram. Sampai (16/5) ada sekitar 372 ribu lebih akun yang menjadi followers-nya di Instagram. Ia pun cukup aktif di sosial media karena sering mengunggah video ketika sedang tampil sebagai sinden.

Banyak warganet yang senang dengan postingan-postingan Niken Salindry yang memancarkan aura kecantikan dengan suara yang merdu. Selain itu sosok Niken Salindry berhasil menginspirasi banyak orang khususnya para anak muda yang untuk selalu melestarikan budaya daerah termasuk lagi tradisional Jawa.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"