Lagu Rerata Dari Armand Maulana Jadi Soundtrack Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Gini Liriknya Yang penuh Makna!

Lagu Rerata Dari Armand Maulana Jadi Soundtrack Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, Gini Liriknya Yang penuh Makna!

Armand Maulana akhirnya kembali lewat single barunya bertajuk Rerata pada Rabu, 23 November 2022, setelah cukup lama tidak menciptakan lagu untuk GIGI ataupun dirinya sendiri. Menariknya, lagu Rerata ini tercipta berdasarkan apa yang dilihat dan dirasakan oleh Armand Maulana soal anak zaman sekarang.

Dia melihat anak-anak di masa sekarang begitu rentan mentalnya terhadap kehidupan. Tentunya, pernyataan Armand Maulana tersebut didasari atas pengalaman pribadinya. Di mana, ada banyak kemungkinan yang muncul di kepalanya.

Seperti: Apakah kerentanan itu dikarenakan mereka lahir di dunia yang sudah canggih teknologinya, dan itu membuat mereka lebih memilih untuk bergaul lewat media sosial? Hingga akhirnya, mereka lupa bagaimana caranya berinteraksi dengan orang-orang di dunia nyata dan menjadi rentan?

Padahal kenyataannya, rasa bahagia, jatuh cinta, benci, sedih, dan sebagainya itu akan terjadi pada setiap orang, bahkan bisa terjadi secara berulang-ulang kali. Hal-hal tersebut lumrah, namanya juga kehidupan dan itulah Rerata.

Armand Maulana Perkenalkan Lagu Rerata OST JJJLP (Istimewa)

Tak hanya jadi single baru Armand Maulana, lagu Rerata ini juga menjadi original soundtrack (OST) film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) yang dibintangi Donny Dramara dan Sheila Dara.

Ada cerita menarik yang terjadi di balik pemilihan lagu ini sebagai soundtrack. Dikutip dari keterangan yang diperoleh, Armand awalnya hanya ingin Angga Sasongko menggarap video musik lagu Rerata. Tapi Angga tidak bisa menyanggupinya karena akan menjalani shooting film di London, Inggris. 

Akan tetapi, Angga penasaran dengan Rerata dan Armand Maulana pun memperdengarkannya. Tidak disangka, Angga Sasongko malah meminta lagu Rerata sebagai original soundtrack film garapannya karena sesuai dengan salah satu adegan penting dalam filmnya.

"Setelah mendengarkan, Angga Dwimas Sasongko meminta agar Rerata menjadi salah satu original soundtrack film yang tengah ia garap, yaitu Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Visinema). Katanya, lagu tersebut cocok dengan satu adegan penting dalam filmnya," kata Armand Maulana.

Angga lantas mempercayakan Bobby Zarkasih, sosok yang kerap mengabadikan behind the scenes film-filmnya, untuk menggantikan perannya mengerjakan video musik Rerata. Armand Maulana pun setuju. Video musik itu pun dibuat dengan konsep cerita orang-orang yang pergi meninggalkan keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"