Lagu-lagunya Nggak Ada yang Laku, Juara Indonesian Idol Ini Nyaris Depresi

Lagu-lagunya Nggak Ada yang Laku, Juara Indonesian Idol Ini Nyaris Depresi

Nowela Elizabeth Mikaela merupakan juara Indonesian Idol  tahun 2014. Penyanyi keturunan Papua-Batak ini merasa karirnya tenggelam justru setelah jadi juara. Lagu-lagu yang setiap dia rilis tak begitu populer. Sebut saja lagu berjudul Membawa Cinta dan Kehabisan Kata yang ditanggapi dingin pencinta musik tanah air.

Saat berbincang di channel YouTube Merry Riana, Nowela mengatakan bahwa dia sedih ketika lagu-lagu yang dia nyanyikan tidak ada yang laku. Hal itu ternyata mendatangkan banyak efek negatif, termasuk jadwal menyanyi off air Nowela turun drastis bahkan tidak ada sama sekali. “Permintaan aku menyanyi semakin turun,” ucapnya.

Nowela semakin gelisah, selain karena lagu-lagunya tidak laku dan tawaran pekerjaan sepi, dia justru melihat rekan-rekan seperjuangan di Indonesian Idol malah punya karir yang bagus dan lagu-lagunya laris manis. Sebut saja penyanyi seperti Virzha yang malah sempat jadi vokalis Dewa 19.

Lagu-lagunya Nggak Ada yang Laku, Juara Indonesian Idol Ini Nyaris Depresi (Tribunnews.com)

“Habis itu aku melihat sosial media, dimana teman seprofesi aku masih kerja dimana-mana, terbang ke mana-mana, lagunya hits dimana-mana,” cerita Nowela. Kondisi itu semakin memperburuk mental Nowela. Ia bahkan sempat drop, stres, seperti hampir depresi karena hal itu.

Tapi beruntung Nowela selalu mau berjuang dan berusaha dan tak lupa untuk berdoa. Nowela tentu memohon kepada sang pencipta untuk selalu diberikan kelancaran dalam hal karir dan pekerjaan. Nowela juga memiliki komunitas rohani yang bisa menguatkan dirinya dalam masa-masa suram itu.

“Aku memiliki teman-teman di komunitas yang sangat menolong aku, sangat bantu aku saat aku lagi drop, jadi aku nggak lari ke hal-hal negatif,” tutur Nowela. Untungnya Nowela bisa kembali bangkit dan tetap berusaha untuk berkarya. Diketahui sepanjang pandemi sejak 2020 justru ia cukup sering mengeluarkan rilisan lagu, salah satunya lagu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"