Klarifikasi Endank Soekamti, Terkait Erix Soekamti yang Diduga Menegur Aparat Keamanan di Konser

Klarifikasi Endank Soekamti, Terkait Erix Soekamti yang Diduga Menegur Aparat Keamanan di Konser

Grup musik asal Yogyakarta, Endank Soekamti viral saat melakukan konser di Lapangan Jenderal Sudirman, Ambarawa, Jawa Tengah pada 8 Januari 2023 lalu. Kala itu sang vokalis Erix Soekamti diduga memarahi aparat keamanan yang sedang mengamankan jalannya konser tersebut.

Vokalis yang juga pemain bass itu diduga menegur aparat keamanan. Erix sempat melontarkan kata-kata yang diduga menyinggung pihak tersebut. Hal itu membuat warganet menyayangkan sikap Erix dan meminta agar pria tersebut melontarkan permintaan maafnya. 

Lewat unggahan di Instagram @endanksoekamti, ketiga personel yakni Erix, Dory, dan Tony membuat video permintaan maaf pada (16/1) lalu. Dalam video itu Erix meminta maaf sekaligus menceritakan kronologi kejadian yang sebenarnya. Menurutnya ada kesalahpahaman yang membuat video saat konser jadi viral.

Klarifikasi Endank Soekamti (Instagram @endanksoekamti)

“Dengan segala hormat kami meminta maaf kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia atas kegaduhan, kesalahpahaman yang terjadi, hal ini karena video konser pada 8 Januari di Ambarawa diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan membuat narasi yang bisa mengadu domba TNI dan Endank Soekamti,” kata Erix Soekamti.

Erix dalam pernyataannya mengatakan dirinya tidak menyebut instansi dalam ucapannya kala itu. “Ini merugikan karena tidak ada saya menyebut instansi yang terlihat dalam rekaman, video itu dipotong, jauh dari fakta dan menggiring opini dalam masyarakat,” tegas Erix yang selain jadi musisi juga jadi pengusaha sukses.

Menurut Erix saat konser berlangsung, dirinya hanya menegur sejumlah oknum yang diduga mirip TNI namun bukan tentara seperti yang dituding banyak warganet. Oknum-oknum itu saat konser berlangsung melakukan dugaan intimidasi kepada penonton yang sedang menikmati konser. “Mereka memukul dan menginjak penonton,” kenangnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"