Kisah Segara Mantap Jadi Musisi Usai Nonton Konser Sang Ayah Ebiet G. Ade, Berharap Bisa Wujudkan Ini

Kisah Segara Mantap Jadi Musisi Usai Nonton Konser Sang Ayah Ebiet G. Ade, Berharap Bisa Wujudkan Ini

Nama Segara semakin mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air setelah merilis lagu Gita Cinta pada 9 Februari 2023. Lagu yang jadi soundtrack film Gita Cinta dari SMA versi 2023 yang dibintangi Prilly Latuconsina dan Yesaya Abraham ini, merupakan remake yang dibawakan Chrisye di tahun 80an.

Membawakan ulang lagu legendaris, tentu bukan hal yang mudah untuk Segara. Penyanyi bernama lengkap Segara Banyu Bening itu merasa ini merupakan tantangan baginya. Meski demikian, Segara memilih menjadikan kesempatan tersebut sebagai motivasi agar dia berusaha memberikan yang terbaik.

"Sebenernya awalnya gak tau, dapat proyek ini ditawarin 'eh mau gak nih ngisi original soundtrack' film. Aku gak tau judulnya, gak tau tentang apa, tapi ditawarin buat ngisi film ya pasti mau dong. Setelah kerja sama, baru tahu ternyata ini lagu soundtrack buat film yang dulu legenda banget," ujar Segara saat media visit ke kantor Paragram.id di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Segara Remake Lagu Gita Cinta Yang Dinyanyikan Chrisye (Istimewa)

"Pas aku lihat, dulu itu semua yang nyanyiin almarhum Chrisye dengan suara khasnya, musisi legenda kita lah. Dari situ sih aku baru sadar, berarti ini sebuah tantangan. Saat itu, aku yakin gak mungkin bisa nyamain beliau yang luar biasa banget. Tapi aku punya keyakinan, aku harus membuat lagu ini sebaik, sebagus dan semaksimal mungkin yang aku bisa, jadi lebih ke motivasi," sambungnya.

Adik dari Adera Ega ini bersyukur karena tim produksi film Gita Cinta Dari SMA memberikan kebebasan padanya mengubah lagu tersebut. Segara pun memutuskan untuk membuat lagu itu lebih modern dan kekinian agar nyaman didengar generasi Z, namun tetap menyertakan warna lagu Gita Cinta terdahulu yang dibawakan Chrisye.

"Pada saat dipercaya untuk ngisi original soundtrack ini, satu hal yang membuat aku seneng dan bersemangat adalah mereka membebaskan aku untuk berekspresi, terserah aku untuk membuat karya ini. Jadi sama sekali gak dikasih batesan, sama sekali gak dikasih kayak kerangka bentuk apapun, musiknya harus gimana-gimana," terang Segara. 

"Sama sekali gak ada yang harus mirip dulu almarhum Chrisye, sama sekali gak. Mungkin, pertama karena mereka tahu karakter aku atau mungkin kedua, mereka udah percaya dengan musikalitas yang aku punya. Tapi, kalau aku sih meyakini bahwa ini kebetulan salah satu tim produksinya percaya ke musisinya untuk bikin lagu," lanjutnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"