Kenalan dengan Arch Enemy, Band Metal yang Vokalisnya Cewek

Kenalan dengan Arch Enemy, Band Metal yang Vokalisnya Cewek

Musik keras, atau dalam hal ini aliran metal, identik dengan vokalis lelaki yang mampu mengubah suaranya menjadi scream atau growl yang terdengar harmonis dengan musik cepat bertenaga yang khas. Jarang ada vokalis cewek pada genre ini.

Cerita berbeda dengan band metal legendaris Arch Enemy. Band ini justru memiliki vokalis utama cewek yang memiliki suara tak kalah epik jika dibandingkan vokalis cowok. Yuk kenalan dengan band ini melalui fakta tentang Arch Enemy gengs.

1. Dibentuk tahun 1995, vokalis originalnya cowok

1. Dibentuk tahun 1995, vokalis originalnya cowok Kenalan dengan band metal vokalis cewek Arch Enemy (thanksforcrappinginourfoxholes.tumblr.com)

Arch Ememy dibentuk di Swedia pada tahun 1995. Pendiri grup band ini adalah Michael Amott (gitaris) dan Johan Liiva (vokalis). Michael Amott membentuk band ini setelah ia memutuskan hengkang dari band Carcass. Tak berapa lama lalu bergabunglah Chistopher Amott (mantan gitaris Armageddon), Johan Liiva (mantan vokalis Carnage, Furbowl dan Devourment) dan Daniel Erlandsson (mantan drummer Eucharist). 

2. Dapat penerimaan yang sangat baik hingga rilis album dunia

2. Dapat penerimaan yang sangat baik hingga rilis album dunia Kenalan dengan band metal vokalis cewek Arch Enemy (serpentevebg.storenvy.com)

Setelah Black Earth dan beralih label, Arch Enemy menandatangani kontrak dengan Century Media. Pada tahun 1998 Arch Enemy merilis album Stigmata, dimana bassis Martin Bengtsson dan drummer Peter Wildoer bergabung dengan band. Album ini memperoleh popularitas di Eropa dan Amerika. Ini juga merupakan album Arch Enemy pertama yang dirilis di seluruh dunia.

3. Pergantian vokalis

3. Pergantian vokalis Kenalan dengan band metal vokalis cewek Arch Enemy (pinterest.com)

Pada November 2000, Johan Liiva meninggalkan Arch Enemy dan posisinya digantikan oleh vokali wanita bernama Angela Gossow. Karakter scream wanita dan pria sangat jauh berbeda, namun siapa sangka dengan vokalis inilah Arch Enemy meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.

4. Album War Eternal dan revolusi Arch Enemy

4. Album War Eternal dan revolusi Arch Enemy Kenalan dengan band metal vokalis cewek Arch Enemy (nordicmetal.net)

Sebagai sebuah band yang sudah memiliki karakter vokal yang identik, Arch Enemy banyak diragukan saat akan berganti vokalis lagi. Angela Gossow mengundurkan diri tahun 2014 dan posisinya digantikan dengan Alissa White-Gluz (ex The Agonist). Banyak yang meragukan Alissa bisa menyamai atau bahkan melebihi Angela.

5. 12 Personel dan 16 buah album adalah bukti

5. 12 Personel dan 16 buah album adalah bukti Kenalan dengan band metal vokalis cewek Arch Enemy (worldspot02.blogspot.com)

Saat ini Arch Enemy beranggotakan Michael Amott , Daniel Erlandsson, Sharlee D'Angelo, Alissa White-Gluz dan Jeff Loomis. Termasuk yang sudah keluar, band ini minimal memilik 12 personel. Dan dengan mereka, Arch Enemy telah memproduksi 16 album, baik studio, live, hingga kompilasi. Bukti nyata bahwa vokalis cewek bisa menjadi legendaris.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"