KALEIDOSKOP 2023: 10 Lagu Paling Viral Di Media Sosial Khususnya TikTok Dari Musisi Indonesia

KALEIDOSKOP 2023: 10 Lagu Paling Viral Di Media Sosial Khususnya TikTok Dari Musisi Indonesia

Di tahun 2023, industri musik Tanah Air mengalami banyak perubahan. Sempat vakum saat masa pandemi, 2023 seolah jadi tahun kembalinya para musisi untuk menyalurkan bakat-bakat dan keresahan mereka dalam sebuah lagu. Kini tahun 2023 sudah hampir mencapai ujungnya. 

Sepanjang tahun, banyak lagu yang viral di media sosial, khususnya di aplikasi TikTok. Lagu itu menjadi perhatian setelah banyak dipakai netizen untuk konten videonya. Lantas apa saja lagu paling viral di media sosial sepanjang 2023 itu? Simak artikel di bawah ini sampai habis ya!

1. Sial - Mahalini 

Mahalini (Instagram)

Pada Januari 2023, Mahalini merilis lagu baru berjudul Sial. Single ini bak jadi soundtrack yang paling sering muncul di fyp TikTok tahun 2023 ini. Kekuatan lirik dan performa vokal menawan dari Mahalini membuat lagu ini kerap ditempelkan dalam video-video viral.

2. Cuma Saya - M.A.C

Musisi muda asal Papua, Music Anak Coment (M.A.C) langsung menyita perhatian setelah lagunya bertajuk Cuma Saya ramai di TikTok. Lagu M.A.C pun ikut disoroti Presiden sampai akhirnya mereka diajak untuk jadi bintang tamu dan penampil spesial di Istana Merdeka, Jakarta.

3. Mengenang Bintang - Sherina Munaf 

Pada Agustus 2023, Sherina Munaf dan Derby Romero merilis lagu bertajuk Mengenang. Single itu jadi salah satu original (OST) film Petualangan Sherina 2. Lagu yang diciptakan Sherina ini merupakan pengembangan dari lagu Bintang Bintang yang ditulis almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana.

4. Malam Pagi - Saixse



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"