Jenis Genre Musik Dunia: Biar Kelihatan Anak Musik Beneran, Baca Deh Part 2

Jenis Genre Musik Dunia: Biar Kelihatan Anak Musik Beneran, Baca Deh Part 2

Lanjut dari part sebelumnya soal jenis genre musik dunia sebenarnya masih ada lagi gengs, penasaran dengan lanjutannya?

Jenis genre musik dunia

Apa! Ternyata masih ada lagi, padahal di part sebelumnya aja kayaknya udah banyak banget, gapapa, buat pengetahuan kamu aja biar wawasan permusikan kamu makin jos memahami jenis genre musik dunia.

Kwela - Jenis ini merupakan musik jalanan yang bahagia, sering berbasis penny whistle, dari Afrika selatan dengan dasar-dasar jazzy. Ini berevolusi dari suara marabi dan membawa musik Afrika Selatan menjadi terkenal internasional pada 1950-an.

Lingala (Pandora)

Lingala - Soukous (juga dikenal sebagai Soukous atau Kongo, dan sebelumnya disebut rumba Afrika) merupakan genre musik yang berasal dari dua negara tetangga yaitu Kongo Belgia dan Kongo Prancis selama tahun 1930-an dan awal 1940-an

Makossa - Jenis ini merupakan jenis musik yang paling populer di daerah perkotaan di Kamerun. Ini mirip dengan soukous, kecuali itu termasuk irama bass yang kuat dan bagian tanduk yang menonjol. Itu berasal dari jenis tarian Duala yang disebut kossa, dengan pengaruh signifikan dari jazz, ambasse bey, musik Latin, highlife dan rumba.

Malouf - sejenis musik yang diimpor ke Tunisia dari kamulusia setelah penaklukan Spanyol pada abad ke-15.

Mapouka - juga dikenal dengan nama Macouka, merupakan tarian tradisional dari tenggara Pantai Gading di daerah Dabou, kadang-kadang dilakukan selama upacara keagamaan.

Maringa - Jenis ini merupakan genre musik Afrika Barat. Ini berkembang di antara orang-orang Kru di Sierra Leone dan Liberia, yang menggunakan gitar Portugis yang dibawa oleh para pelaut, menggabungkan melodi dan ritme lokal dengan calypso Trinidadian.

Marrabenta - Jenis ini merupakan bentuk musik tari Mozambik. Ini dikembangkan di Maputo, ibu kota Mozambik, sebelumnya Laurenco Marques.

Mazurka - Jenis ini merupakan tarian rakyat Polandia dalam tiga meter dengan tempo yang meriah, mengandung aksen yang kuat pada ketukan ketiga atau kedua. Itu selalu ditemukan memiliki baik pasangan triplet, trill, putus-putus catatan kedelapan, atau pasangan catatan kedelapan biasa sebelum dua catatan kuartal.

Mbalax - Jenis ini merupakan musik dansa populer nasional Senegal. Ini merupakan perpaduan musik tarian populer dari Barat seperti jazz, soul, Latin, dan rock yang dicampur dengan sabar, drum tradisional dan musik dansa dari Senegal.

Mbaqanga - Jenis ini merupakan gaya musik Afrika Selatan dengan akar Zulu pedesaan yang terus mempengaruhi musisi di seluruh dunia saat ini. Gaya ini berasal pada awal 1960-an.

Mbube - Jenis ini merupakan bentuk musik vokal Afrika Selatan, dipopulerkan oleh grup Afrika Selatan Ladysmith Black Mambazo. Kata mbube berarti "singa" di Zulu

Merengue - Jenis ini merupakan jenis musik dan tarian yang semarak dan menyenangkan yang berasal dari Republik Dominika

Morna - Jenis ini merupakan genre musik Tanjung Verde, terkait dengan fado Portugis, modinha Brasil, tango Argentina, dan ratapan Angola.

Museve - Jenis ini merupakan genre musik Zimbabwe yang populer. Seniman termasuk Simon Chimbetu dan Alick Macheso

Oldies - istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan format radio yang biasanya berkonsentrasi pada musik Top 40 dari tahun 50-an, 60-an dan 70-an. Oldies biasanya dari genre R&B, pop dan musik rock.

Pop - Jenis ini merupakan kategori musik modern yang cukup dan tidak tepat yang tidak ditentukan oleh pertimbangan artistik tetapi oleh audiens potensial atau pasar yang prospektif.

Quadrille - Jenis ini merupakan tarian bersejarah yang dilakukan oleh empat pasangan dalam formasi persegi, pendahulu dari tarian kotak tradisional. Ini juga merupakan gaya musik.

R&B - Jenis ini merupakan genre musik populer yang menggabungkan pengaruh jazz, gospel, dan blues, pertama kali dilakukan oleh seniman Afrika-Amerika.

Rai - jenis genre musik dunia merupakan bentuk musik rakyat, berasal dari Oran, Aljazair dari para gembala Badui, dicampur dengan bentuk musik Spanyol, Perancis, Afrika dan Arab, yang berasal dari tahun 1930-an dan telah terutama dikembangkan oleh wanita dalam budaya.

Ragga - Jenis ini merupakan sub-genre musik dancehall atau reggae, di mana instrumentasi utamanya terdiri dari musik elektronik; Sampling sering berperan penting dalam musik raggamuffin juga.

Rap - Jenis ini merupakan penyampaian irama ritme dan permainan kata, salah satu elemen musik dan budaya hip hop.

Rara (pinterest.com)

Rara - Jenis ini merupakan bentuk musik festival yang digunakan untuk prosesi jalanan, biasanya selama Minggu Paskah.

Reggae - Jenis ini merupakan genre musik yang pertama kali dikembangkan di Jamaika pada akhir 1960-an. Gaya musik tertentu yang berasal mengikuti perkembangan ska dan rocksteady. Reggae didasarkan pada gaya ritme yang ditkamui dengan irisan daging reguler, yang dikenal sebagai skank.

Reggaeton - Jenis ini merupakan bentuk musik urban yang menjadi populer di kalangan pemuda Amerika Latin pada awal 1990-an. Berasal dari Panama, Reggaeton memadukan pengaruh musik Jamaika dari reggae dan dancehall dengan yang ada di Amerika Latin, seperti bomba, plena, merengue, dan bachata serta pengaruh hip hop dan Electronica.

Rock - Jenis ini merupakan bentuk musik populer dengan melodi vokal yang menonjol disertai dengan gitar, drum, dan bass. Banyak gaya musik rock juga menggunakan instrumen keyboard seperti organ, piano, synthesizer.

Rumba - Jenis ini merupakan keluarga irama musik dan gaya tarian yang berasal dari Afrika dan diperkenalkan ke Kuba dan Dunia Baru oleh budak Afrika.

Salegy - merupakan jenis gaya Afropop populer yang diekspor dari Madagaskar. Tarian musik rakyat Afrika Sub-Sahara ini berasal dari bahasa Malagasi di Madagaskar, Afrika Selatan.

Salsa - Jenis ini merupakan genre Karibia yang beragam dan didominasi Spanyol yang populer di seluruh Amerika Latin dan di antara orang-orang Latin di luar negeri.

Samba - Jenis ini merupakan salah satu bentuk musik paling populer di Brasil. Ini secara luas dipkamung sebagai gaya musik nasional Brasil.

Sega - merupakan kombinasi musik tradisional Seychelles, Mauritius dan Réunionnais yang berevolusi dengan musik dansa Eropa seperti polka dan quadrilles.

Seggae - Jenis ini merupakan genre musik yang ditemukan pada pertengahan 1980-an oleh penyanyi Rasta Mauritius, Joseph Reginald Topize yang kadang-kadang dikenal sebagai Kaya, setelah judul lagu oleh Bob Marley. Seggae merupakan perpaduan dari sega dari negara pulau, Mauritius, dan reggae.

Semba - merupakan jenis musik tradisional dari negara Afrika Selatan-Angola. Semba merupakan pendahulu dari berbagai gaya musik yang berasal dari Afrika, di antaranya tiga yang paling terkenal merupakan Samba (dari Brasil), Kizomba (gaya musik Angola yang berasal langsung dari musik Zouk) dan Kuduro (atau Kuduru, energik, cepat) mondar-mandir musik Angolan Techno, jadi untuk berbicara).

Shona Music - Jenis ini merupakan musik orang-orang Shona di Zimbabwe. Ada beberapa jenis musik Shona tradisional termasuk mbira, bernyanyi, hosho, dan drum. Sangat sering, musik ini akan disertai dengan tarian, dan partisipasi oleh penonton.

Ska - jenis genre musik dunia merupakan genre musik yang berasal dari Jamaika pada akhir 1950-an dan merupakan pendahulu untuk rocksteady dan reggae. Ska memadukan unsur-unsur mento dan calypso Karibia dengan jazz Amerika dan irama dan blues.

Slow Jam - biasanya sebuah lagu dengan melodi yang dipengaruhi R & B. Selai lambat biasanya balada R&B atau hanya lagu downtempo. Istilah ini biasanya digunakan untuk lagu-lagu yang terdengar lembut dengan konten lirik yang sangat emosional atau romantis.

Soca - merupakan bentuk musik dansa yang berasal dari Trinidad dari calypso. Ini menggabungkan suara melodic lilting calypso dengan perkusi (biasanya elektronik dalam musik terbaru).

Soukous - Jenis ini merupakan genre musik yang berasal dari dua negara tetangga, Kongo Belgia dan Kongo Prancis selama tahun 1930-an dan awal 1940-an, dan yang telah mendapatkan popularitas di seluruh Afrika.

Soul - Jenis ini merupakan genre musik yang menggabungkan ritme dan blues dan musik gospel, yang berasal dari Amerika Serikat.

Taarab - merupakan genre musik yang populer di Tanzania. Itu dipengaruhi oleh musik dari budaya dengan kehadiran sejarah di Afrika Timur, termasuk musik dari Asia Timur, Afrika Sub-Sahara, Afrika Utara, Timur Tengah dan Eropa. Taarab menjadi terkenal pada tahun 1928 dengan munculnya bintang genre pertama, Siti binti Saad.

Tango - Jenis ini merupakan gaya musik yang berasal dari populasi imigran Eropa di Argentina dan Uruguay. Ini secara tradisional dimainkan oleh sextet, yang dikenal sebagai orquesta típica, yang mencakup dua biola, piano, doublebass, dan dua bandoneon.

Waka - Jenis ini merupakan genre musik Yoruba berorientasi Islam yang populer. Itu dipelopori dan dipopulerkan oleh Alhaja Batile Alake dari Ijebu, yang membawa genre ke musik Nigeria mainstream dengan memainkannya di konser dan pesta; juga, dia merupakan penyanyi waka pertama yang merekam album.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"