Jenis Genre Musik Dunia: Biar Kelihatan Anak Musik Beneran, Baca Deh~

Jenis Genre Musik Dunia: Biar Kelihatan Anak Musik Beneran, Baca Deh~

Kamu ngaku anak musik tapi gatau jenis genre musik dunia? Waduh kayaknya ilmu kamu perlu di upgrade lagi deh.

Biar kelihatan musik-able kamu kudu baca ini deh biar tahu ada macam-macam ragam aliran musik di dunia ini.

Jenis genre musik dunia

Ini merupakan daftar dari beberapa genre musik dunia dan definisi mereka.

African Folk 

Musik dianggap sebagai ciri khas suatu bangsa atau kelompok etnis, yang dikenal oleh semua segmen masyarakatnya, dan biasanya dilestarikan dengan tradisi lisan.

Afro jazz (OkayAfrica)

Afro jazz 

Jenis genre musik dunia ini mengacu pada musik jazz yang sangat dipengaruhi oleh musik Afrika. Musiknya mengambil unsur marabi, swing, dan jazz Amerika dan memadukannya menjadi perpaduan yang unik. Band pertama yang benar-benar mencapai sintesis ini merupakan band Afrika Selatan Jazz Maniacs.

Afro-beat 

merupakan kombinasi dari musik Yoruba, jazz, Highlife, dan irama funk, menyatu dengan perkusi Afrika dan gaya vokal, dipopulerkan di Afrika pada 1970-an.

Afro-Pop 

Afropop atau Afro Pop merupakan istilah yang kadang-kadang digunakan untuk merujuk pada musik pop Afrika kontemporer. Istilah ini tidak merujuk pada gaya atau suara tertentu, tetapi digunakan sebagai istilah umum untuk menggambarkan musik populer Afrika.

Apala 

Awalnya berasal dari orang-orang Yoruba di Nigeria. Ini merupakan gaya berbasis perkusi yang dikembangkan pada akhir 1930-an, ketika digunakan untuk membangunkan jamaah setelah puasa selama bulan suci Islam Ramadhan.

Assiko 

Genre ini merupakan tarian populer dari Kamerun Selatan. Band ini biasanya didasarkan pada penyanyi yang disertai dengan gitar, dan pemain perkusi memainkan irama berdenyut Assiko dengan pisau logam dan garpu pada botol kosong.

Batuque 

Jenis ini merupakan genre musik dan tari dari Cape Verde.

Bend Skin 

Jenis ini merupakan jenis musik populer perkotaan Kamerun. Kouchoum Mbada merupakan grup paling terkenal yang terkait dengan genre ini.

Benga - Jenis ini merupakan genre musik dari musik populer Kenya. Ini berkembang antara akhir 1940-an dan akhir 1960-an, di ibu kota Kenya, Nairobi.

Biguine - Jenis ini merupakan gaya musik yang berasal dari Martinique di abad ke-19. Dengan menggabungkan musik bele tradisional dengan polka, para musisi hitam Martinique menciptakan biguine, yang terdiri dari tiga gaya berbeda, biguine de salon, biguine de bal dan biguines de rue.

Bikutsi - merupakan genre musik dari Kamerun. Ini berkembang dari gaya tradisional orang Beti, atau Ewondo, yang tinggal di sekitar kota Yaounde.

Bongo Flava - ini memiliki campuran rap, hip hop, dan R & B sebagai permulaan tetapi label ini tidak adil. Ini gaya rap, hip hop, dan R&B Tanzania: panci besar selera, sejarah, budaya, dan identitas.

Irama - Jenis ini merupakan rangkaian interval atau akord tertentu yang mengakhiri frasa, bagian, atau karya musik.

Calypso - merupakan gaya musik Afro-Karibia yang berasal dari Trinidad sekitar awal abad ke-20. Akar genre terletak pada kedatangan budak Afrika, yang, tidak diizinkan untuk berbicara satu sama lain, dikomunikasikan melalui lagu.

Chaabi - merupakan musik populer Maroko, sangat mirip dengan Rai Aljazair.

Chimurenga - merupakan genre musik populer Zimbabwe yang diciptakan oleh dan dipopulerkan oleh Thomas Mapfumo. Chimurenga merupakan kata bahasa Shona untuk perjuangan.

Chouval Bwa - fitur perkusi, seruling bambu, akordeon, dan kazoo jenis kertas lilin atau sisir. Musiknya berasal dari orang-orang Martinik pedesaan.

Christian Rap - merupakan bentuk rap yang menggunakan tema-tema Kristen untuk mengekspresikan iman penulis lagu.

Coladeira - Jenis ini merupakan bentuk musik di Tanjung Verde. Unsurnya naik ke funacola yang merupakan campuran funanáa dan coladera. Musisi coladera terkenal termasuk Antoninho Travadinha.

Kristen Kontemporer - Jenis ini merupakan genre musik populer yang berfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan iman Kristen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"