Ini Harapan Raja Dangdut, Rhoma Irama di Hari Musik Nasional

Ini Harapan Raja Dangdut, Rhoma Irama di Hari Musik Nasional

Di Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2021 kemarin, raja dangdut Rhoma Irama menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia.

"Hari ini hari musik. Semoga di hari musik kita bisa meningkatkan musik secara kualitatif sehingga bisa menghibur di era masa pandemi," kata Rhoma seperti dilansir dari akun Instagramnya, Selasa (9/3/2021). 

Dalam pesan yang dibagikan berupa video tersebut, Rhoma menyanyikan lagu berjudul "Musik". Dengan lirik yang begitu dalam dan menggambarkan apa itu musik, berbagai jenis musik, serta macam-macam selera orang mengenai musik seakan mengajarkan kita untuk saling menghargai.

Kolaborasi Rhoma Irama dan Musisi Dipa Barus (Instagram)

Di usianya yang tak lagi muda, Bang Haji masih terus semangat mengkampanyekan hal-hal baik melalui musik. Itulah yang membuat banyak kalangan jatuh cinta pada penyanyi bersuara merdu tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya, para pekerja kreatif seni dan event di Indonesia mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi. 

Surat yang berasal dari beragam asosiasi dan perkumpulan pekerja seni dan event itu meminta Presiden Jokowi memberikan kelonggaran untuk kembali mengadakan pertunjukan atau acara secara offline (luring) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sederet asosiasi dan perkumpulan yang mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi ini, antara lain Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI), Asosiasi Visual Jockey Indonesia (AVJI), Indonesian Artist Manager Association (Imarindo), Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi), Forum Jazz Indonesia, Indonesia Event Industry Council (Ivendo), Forum Backstagers Indonesia, Penata Cahaya Indonesia (Pecahin), Federasi Serikat Musisi Indonesia (Fesmi), Stage Management Community (Stamina), Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI), dan juga Jogja Festivals.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"