Gak Cuma Main Musik Aja, 7 Musisi Dunia Ini Mengakui Pernah Belajar Ilmu Hitam

Gak Cuma Main Musik Aja, 7 Musisi Dunia Ini Mengakui Pernah Belajar Ilmu Hitam

Industri musik dunia punya banyak warna. Nggak cuma lagu-lagu indah dan legendaris aja yang bisa kita dengarkan. Sebab, ada musik-musik cadas yang menampilkan kesan menakutkan atau ngeri.

Aliran musik itu biasanya diadopsi oleh band-band terkenal. Mulai dari band metal, punk, hardcore, dan sebagainya. Hasilnya, musisi-musisi tersebut berhasil membuahkan "musik setan".

Di balik itu, ternyata hal ini gak lepas dari sejumlah pemusik yang juga pernah belajar ilmu hitam. Jadi jangan heran kalo lirik dan lagu yang mereka bawakan bisa jadi gelap banget.

Gak cuma main musik aja, 7 musisi dunia ini mengakui pernah belajar ilmu hitam. Simak deh.

#1 Dave Mustaine

#1 Dave Mustaine Dave Mustaine, personel Megadeth (rollingstone.com)

Pentolan band cadas Megadeth ini diketahui mempraktikkan ilmu hitam. Ilmu itu dia pelajari ketika masih remaja. Katanya, album terkenal Megadeth "Peace Sells...But Who's Buying?" terinspirasi dari pengalaman Dave Mustaine di masa lalu.

Saking 'gelap'-nya band ini, mereka sempat diminta untuk memainkan lagu untuk soundtrack film "The Conjuring" dalam sebuah konser. Tapi mereka menolak karena lirik lagu itu menyelipkan instruksi untuk melakukan ritual paganisme. Ngeri juga~

#2 Lana Del Rey

#2 Lana Del Rey Lana Del Rey pernah belajar ilmu hitam juga nih (biography.com)

Musisi dunia selanjutnya adalah penyanyi solo Lana Del Rey. Tahun 2017 lalu, doi terang-terangan mengumumkan bahwa dia menaruh hexagram. Itu adalah simbol yang identik dengan ilmu sihir dan kutukan.

Hexagram itu dia letakkan pada Presiden Donald Trump. Tapi sayangnya, hex itu gak begitu ngefek pada sang presiden.

Belum bisa dipastikan apa ini cuma bercandaan atau serius. Yang pasti, pengakuan itu bikin image Lana jadi semakin anggun dan tetap mempertahankan sisi gloomy dan misterius.

#3 Elvis Presley

#3 Elvis Presley Elvis Presley, The King of Rock n Roll (biography.com)

Nggak nyangka ya kalo Elvis Presley masuk dalam daftar 7 musisi yang pernah belajar ilmu hitam. Soalnya dia mengakui hal ini dan pernah belajar ilmu sihir.

Pengakuan penyanyi dengan julukan "The King of Rock n Roll" ini dibenarkan istrinya, Priscilla Presley. Istrinya bilang kalo Elvis tertarik dengan ilmu hitam karena dia ingin memecah kebuntuan dalam hidupnya.

Terlebih setelah penjualan musiknya menurun drastis setelah disalip oleh band The Beatles kala itu.

#4 Matt Skiba

#4 Matt Skiba Matt Skiba juga mengklaim pernah belajar ilmu hitam (rollingstone.com)

Personel band Blink-182 ini pernah mengklaim bahwa dirinya menggunakan sihir untuk mengutuk sebuah acara. Yang dimaksud adalah Festival Fyre.

Matt Skiba mengatakan bahwa dia menganggap dirinya seorang penyembah berhala dan penyihir. Dia pun menggunakan listrik dan energi di tubuhnya untuk mencegah festival itu berlangsung.

#5 David Bowie

#5 David Bowie David Bowie (variety.com)

Musisi nyentrik yang terkenal ini juga pernah belajar ilmu hitam. Doi emang bukan penyihir atau kaum pagan. Tapi dia punya keyakinan yang mendalam tentang sihir.

Ketakutan David Bowie juga membuat dirinya semakin dalam mempelajari ilmu hitam. Kabarnya, David Bowie pernah menyewa seorang penyihir untuk membantu menghilangkan kutukan yang dia yakini tengah menimpanya kala itu.

#6 Ashley Costello

#6 Ashley Costello Ashley Costello (wikibio.us)

Pentolan New Years Day ini juga sama nih. Asley Costello ternyata udah berkenalan dengan sihir atau voodoo sejak kecil. Dia mempelajari itu dari neneknya yang mempraktikkan ritual Wiccan dan mengoleksi gigi manusia.

Nggak heran deh begitu dewasa, Ashley Costello masuk dalam sebuah band dengan aliran gothic rock yang ngeri itu.

#7 Gerard Way

#7 Gerard Way Gerard Way, vokalis MCR (tenor.com)

Gerard Way, vokalis band My Chemical Romance mengatakan bahwa dia pernah nggak percaya pada Tuhan. Akhirnya, Gerard pun terjerumus dalam berbagai bentuk praktik sihir.

Waktu itu, Gerard Way yakin bahwa alam semesta ini adalah kekacauan dan lahir pula dari kekacauan. Menurutnya, hal itu tidak terkendali.

Akhirnya, Gerard Way mulai mempelajari ilmu hitam seperti sihir, okultisme, dan berbagai hal lain. Ya, beberapa lagunya juga masih memperlihatkan image yang 'dark' gitu ya. Apa gegara terpengaruh itu ya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"