Gak Cuma Jadi Sutradara, Anggy Umbara Hidupkan Lagi Band Purgatory Buat OST Film Siksa Neraka

Gak Cuma Jadi Sutradara, Anggy Umbara Hidupkan Lagi Band Purgatory Buat OST Film Siksa Neraka

Anggy Umbara akan segera merilis film terbarunya, Siksa Neraka. Film yang menceritakan kisah orang-orang yang mendapatkan balasan penyiksaan di akhirat karena telah berperilaku buruk selama hidup di dunia ini, bakal tayang di bioskop mulai 14 Desember 2023.

Selain menjadi sutradara, Anggy Umbara juga kembali menghidupkan grup band lawasnya, Purgatory, untuk mengisi original soundtrack (OST) di film Siksa Neraka. Band metal asal Jakarta itu pun merilis versi akustik dari lagu Flatlined untuk OST film tersebut.

Anggy Umbara mengungkapkan lagu ini dipilih karena dia merasa ada sebuah kesamaan dengan single bandnya tersebut saat mengedit film terbarunya. Lagu Flatlined itu pun dianggap bisa menggambarkan rasa dari cerita yang ada di dalam film Siksa Neraka.

Poster Film Siksa Neraka (Tribunnews)

"Lagu Flatlined yang diambil dari Album Beauty Lies Beneath. Saat mengedit film ini saya merasa lagunya mempunyai kesamaan premise dengan Film Siksa Neraka dan merepresentasikan rasa dari cerita yang disampaikan ke dalam balutan lirik dan nada yang dikomposisikan menjadi sebuah lagu," ujar Anggy Umbara.

Lagu Flainted sendiri mengisahkan tentang perasaan penyesalan dan permintaan ampun pada sang Maha Pencipta; Allah SWT dari orang-orang yang disiksa di Neraka, setelah dulunya mereka hidup bergelimang dosa saat di dunia. 

"Semakin didengar rasanya terdengar rintihan kesakitan, meminta untuk bisa hidup sekali lagi agar mereka bisa memperbaiki segala kesalahan mereka, bertaubat dan melakukan ibadah, serta berhenti melakukan dosa. Jadi pas untuk film Siksa Neraka yang digadang bikin tobat berjamaah," kata Husein Alatas, sang vokalis. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"