Gak Biasa! Band Ini Minta Penonton Lempar Sampah Ke Panggung, Aksinya Langsung Banjir Pujian

Gak Biasa! Band Ini Minta Penonton Lempar Sampah Ke Panggung, Aksinya Langsung Banjir Pujian

Biasanya sebuah band akan dilempari penonton dengan barang-barang manis seperti bunga, cokelat atau hadiah lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan ataupun sekadar ucapan terima kasih hingga kenang-kenangan untuk para personilnya. 

Akan tetapi, di media sosial viral aksi band yang justru meminta penonton untuk melempari mereka dengan sampah. Momen ini terlihat dari video yang diunggah akun Instagram @hookspace. Konser tersebut terjadi di acara Hegemonia yang berlangsung di kampus UGM, Yogyakarta.

Ketika itu, band indie rock asal Yogyakarta, FSTVLST (baca: festivalis), yang sedang tampil di atas panggung, meminta para penonton untuk melemparkan sampah yang ada di area dansa ke panggung. Usai mendengar arahan itu, penonton kompak langsung mengambil sampah-sampah di sekitarnya.

Momen FSTVLST Minta Penonton Lempar Sampah Ke Panggung (Instagram)

Setelahnya, mereka secara bersama-sama melempar sampah tersebut satu-persatu ke atas panggung. "Satu dua tiga, lempar semuanya. Ayo cek lagi apa yang masih ada yang belum sampai (ke atas panggung), cek lagi, terus terus," ucap sang vokalis, Farid Stevy.

"Momen @fstvlst mengajak festivalist untuk membantu panitia membersihkan sampah di area dansa pada @hegemonia.flsft," begitu keterangan yang ditulis akun HOOKSpace di bagian captionnya.

Merespons aksi panggung Farid Stevy, para panitia langsung dengan sigap membersihkan tumpukan sampah di atas panggung. Bukan tanpa alasan, aksi ini dilakukan FSTVLST untuk mengajak penonton lebih peduli dengan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Momen tidak biasa ini pun langsung mencuri perhatian netizen. Banyak dari warganet memberikan reaksi positif dan melontarkan pujian atas aksi yang dilakukan FSTVLST. Ada dari mereka yang menyebut aksi ini juga pernah dilakukan oleh band RIF.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"