Deretan Band Malaysia yang Lagu-lagunya Jadi Hits di Indonesia, Anak 90-an Pasti Pada Tahu

Deretan Band Malaysia yang Lagu-lagunya Jadi Hits di Indonesia, Anak 90-an Pasti Pada Tahu

Artis Malaysia  banyak yang menjadikan Indonesia sebagai tempat untuk berkarir salah satunya Siti Nurhaliza. Tapi selain penyanyi ada juga beberapa band Malaysia di era 90-an yang mengadu nasib di Indonesia dan berhasil karena lagu-lagu yang mereka nyanyikan jadi hits.

Jauh sebelum ada Kangen Band, Radja, atau ST12, invasi musik melayu lebih dulu menyerang kuping muda-mudi Indonesia dengan lirik penuh cinta, musik sederhana, dan suara vokal  yang mungkin tidak begitu  merdu tapi terus terngiang-ngiang di telinga. Berikut band-band asal Malaysia yang berkarir di Indonesia.

1.    Iklim

Iklim dibentuk pada 1989. Iklim terdiri atas lima orang dengan vokalis bernama AM Saleem Abdul Majid. Beberapa lagu yang terkenal antara lain Suci Dalam Debu, Bukan Aku Tak Cinta, Di Pintu Mahligai,Mimpi yang Pulang, Karam, Di Laut Duka, serta Sheila.

Deretan Band Malaysia yang Lagu-lagunya Jadi Hits di Indonesia, Anak 90-an Pasti Pada Tahu (Brillio)

2.    Slam

Pendirian band ini justru muncul dari inisiatif mantan gitaris Exists, Shah Nizam bin Abdul Halim. Suara vokalis Slam sangat ikonik karena memiliki suara tinggi. Lagu Gerimis Mungundang adalah  lagu terpopuler Slam di Indonesia.

3.    Exists

Kota Johor Baru memiliki Exists. Band yang dibentuk pada tahun 1991 ini didirikan oleh sang vokalis bernama Mohd Ali bin Kamarudin atau Mamat saat berusia 13 tahun. Untukmu Ibu adalah salah satu lagu yang pertama diciptakan oleh Exists di Malaysia. Sementara di Indonesia Mencari Alasan menjadi lagu paling populer, disusul lagu Rindu Serindu-rindunya.

4.    Search

Search dibentuk pada tahun 1981. Lagu Isabella bisa menjadi satu-satunya tembang paling populer di Indonesia. Bahkan vokalis Search Suhami Abdul Rahman atau dikenal dengan nama Amy jadi idola banyak anak muda di Indonesia.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"