Cover Lagu “Fix You” Milik Coldplay dengan Ciamik, BTS Tampil Memukau di “MTV Unplugged”

Cover Lagu “Fix You” Milik Coldplay dengan Ciamik, BTS Tampil Memukau di “MTV Unplugged”

Boy Band asal Korea yang tengah naik daun dan digandrungi oleh banyak kaum, BTS sukses memberikan penampilan memukau di tayangan BTS Performs 'Fix You' (Coldplay Cover) | MTV Unplugged Presents: BTS pada Selasa (23/02/2021) kemarin. 

Dalam penampilan debut mereka di MTV tersebut, ketujuh member BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menampilkan versi terbaru lagu hit mereka dari album “BE”.

Selama 30 menit, BTS membawakan 5 lagu dengan penampilan yang berbeda dan mengejutkan di setiap pertunjukannya. Seperti menjadi ciri khas BTS, setiap penampilan mereka memiliki konsep kreatif yang berbeda, mulai dari set hingga kostum yang dikenakan.

BTS membuka pertunjukan dengan membawakan lagu Telepathy di dalam ruang bermain yang penuh dengan game arcade vintage dan logo retro MTV. 

Seperti menjadi tradisi MTV Unplugged, disela-sela lagu, mereka sempat berbagi cerita tentang berbagai hal, seperti makna lagu dan juga perasaan mereka terhadap lagu yang dibawakan.

Dalam kesempatan itu, BTS sempat mengutarakan betapa mereka sangat bangga karena dapat tampil di sebuah acara yang sangat fenomenal.

All Member BTS (Instagram)

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari MTV Unplugged, di mana begitu banyak legenda yang telah tampil. Kami sangat berterima kasih,” ungkap sang leader BTS, RM.

Satu hal yang membuat penampilan BTS sangat spesial karena kehadiran Suga yang sempat hiatus beberapa saat setelah menjalani operasi bahu pada tahun lalu.

“Sudah lama sejak saya berada di atas panggung, dan saya sangat merindukannya,” ujar Suga.

Setelah itu, V membawakan lagu lain dari album “BE” yaitu Blue & Grey. Dengan setting berupa rumah kaca dan background matahari terbenam di Seoul yang indah, BTS mampu menampilkan lagu bernuansa akustik pop tersebut dengan baik.

Jungkook sempat mengungkapkan bahwa semua lagu di album “BE” sangat spesial bagi mereka. Namun, sangat disayangkan sekali mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk menampilkan lagu b-side dari album tersebut. Kini, mereka sangat senang karena dapat menampikannya di MTV Unplugged.

Selain membawakan lagu baru, tanpa diduga, BTS memberikan hadiah kejutan untuk para penggemar mereka dengan mengcover lagu yang sangat populer, Fix You yang dibawakan oleh Coldplay pada 2005 lalu. 

Lagu ini diketahui merupakan salah satu lagu favorit para member BTS, terutama pada saat pandemi ini.

Berbeda dari penampilan mereka sebelumnya, ketika membawakan lagu Fix You, BTS tampil sederhana hanya dengan penambahan properti bangku dan permainan lighting yang tidak terlalu berlebihan. Untuk lagu ini, BTS menonjolkan harmonisasi yang kuat di antara mereka.

Trio rapper grup yaitu RM, Suga, dan J-Hope memberikan suara bas yang kuat demi mendukung penampilan dari para vokalis yaitu Jin, Jimin, V, dan Jungkook.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"