Cantik Tapi Gahar di Panggung, 5 Pemain Bass Wanita Asal Indonesia yang Menginspirasi

Cantik Tapi Gahar di Panggung, 5 Pemain Bass Wanita Asal Indonesia yang Menginspirasi

Wanita kebanyakan memilih jadi penyanyi atau vokalis dan menjadi keyboardist dalam dunia musik di Indonesia. Tapi jangan salah dulu karena beberapa wanita memutuskan jadi pemain bass  atau bassist di grup musik yang mereka perkuat. Kemampuan para bassist ini saat tampil di panggung bukan seadanya.

Berikut ini ada 5 bassist wanita yang kehadiran mereka mampu memberikan warna baru di masing-masing grup band. Mereka ada bukan untuk jadi pemanis saja. Coba deh sekali-sekali melihat aksi mereka di pangung. Pasti bakal menginspirasi bagi kamu-kamu yang ingin mengikuti jejak mereka sebagai bassist.

1.    Chua “Kotak”

Ibu dua anak yang memiliki nama asli Swasti Sabdastantri bisa jadi menjadi bassist paling terkenal di Indonesia saat ini. Chua adalah personel Kotak. Band pop rock yang awalnya terbentuk dalam ajang pencarian bakat di tahun 2000-an. Meksipun wajahnya imut-imut, Chua selalu memiliki energi besar saat tampil bersama Kotak.

5 Pemain Bass Wanita Asal Indonesia yang Menginspirasi (Kompas Entertainment)

2.    Sita “Base Jam”

Base Jam merupakan band pop yang besar di generasi 90-an. Salah satu personil Base Jam yang menarik perhatian adalah Sita. Meski tubuhnya mungil, namun Sita mampu menjadi pemain bass yang cukup disegani. Meski fokus bermusik bukan berarti Sita melupakan pendidikan. Ia sempat melanjutkan kuliah ke Inggris dan membuat Base Jam vakum untuk sementara waktu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"