5 Visual Video Klip K-Pop Paling Mengagumkan

5 Visual Video Klip K-Pop Paling Mengagumkan

Mulai dari BTS hingga IU. Visual dari video klip K-Pop memang mangagumkan. Mana saja yang terbaik gengs?

K-Pop berhasil memberi pakem pada musik mainstream tersendiri. Tak hanya aransemen yang renyah di telinga, visual K-Pop juga memanjakan mata kita. Mulai dari penampilan personel hingga video klip.

Memang jika dilihat sekilas, visual K-Pop seperti hampir seragam. Tetapi jika mau meluangkan waktu lebih lama, detil-detil perbedaan akan mulai tampak dan membuat takjub.

Grup musik K-Pop (imgur.com)

Hanya saja tak semua orang mau repot. Ya nggak gengs? Untuk itu kita pilihin nih 5 visual K-Pop yang unik dari segi video klip untuk kalian. Cus gengs.

1. BTS - Spring Day (2017)

Semua yang terbaik ada di video klip dari BTS untuk lagu mereka yang berjudul Spring Day. Cara pembuatan, sinematografi, wardrobe, teknik editing, hingga aspek video lagu ini sangat lah indah. Ga heran lah ya, ini BTS gitu lho.

2. Loona - Butterfly (2019)

Memasukkan elemen isu sosial di dalam video klip bisa menjadi pertaruhan yang sangat besar. Kalau enggak norak, biasanya pesan tak tersampaikan. Tetapi video Butterfly dari girlband Loona berhasil memadukan estetik dengan pesan sosial secara puitis.

3. TXT - Nap of a Star (2019)

Menjalani album debut, TXT memiliki sebuah narasi untuk menjelaskan siapa mereka. Narasi ini divisualkan melalui video klip 'Nap of a Star' sebagai lanjutan video sebelumnya, 'Crown'. Keduanya dieksekusi dengan sangat baik.

4. Red Velvet - One of These Nights (2016)

Sebagai lagu utama dari album 'The Velvet', tentu video klipnya sangat diharapkan untuk menjadi baik. Hasilnya sukses besar. Video ini menampilkan sisi melankolis dan elegan dari Red Velvet, mulai dari musik sampai tata warna dalam video.

5. IU - Palette ft. G-Dragon (2017)

Video ini menunjukkan suara dan nuansa yang akrab dari artis IU. Sangat murni dan lembut, dengan warna seperti putih, baby blues, pink lembut, dan hijau muda. Dia menganggap dirinya sangat polos dan imut sepanjang video musik. Lagu yang berbicara tentang suka dan tidak suka dan berdamai dengan dirinya sendiri.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"