5 Fakta Unik “November Rain”, Lagu Romantis yang Cocok Didengar di Bulan November

5 Fakta Unik “November Rain”, Lagu Romantis yang Cocok Didengar di Bulan November

Bulan November sudah tiba. Salah satu lagu terkenal di dunia yang terkait bulan November adalah “November Rain” yang dipopulerkan oleh grup musik asal Amerika yakni Guns  N’Roses. Berikut 5 fakta unik lagu “November Rain” yang menjadi salah satu lagu paling romantis yang pernah dibawakan oleh Guns N’Roses.

Proses Penciptaan

“November Rain” diciptakan oleh vokalis Guns N’Roses, Axl Rose. Ternyata Axl mulai menciptakan kord atau kunci lagu itu pada tahun 1983. Saat itu ia belum bergabung dengan Guns N’Roses dan masih menjadi personil band LA Guns. 

Ternyata setelah menciptakan lagu itu, Axl masih menyimpannya dan tidak merekam bersama LA Guns. Namun ketika bergabung dengan Guns N’Roses pada 1986, dia memutuskan untuk merekam lagu tersebut. Axel sudah yakin dengan lagu itu akan terkenal dan mendunia.

5 Fakta Unik “November Rain”, Lagu Romantis yang Cocok Didengar di Bulan November (YouTube)

Durasi Panjang

Di era akhir tahun 1980-an, ternyata banyak grup musik yang memiliki lagu dalam durasi panjang, termasuk lagu “November Rain” ini. Total lagu ini berdurasi 8 menit 59 detik atau hampir 9 menit. Untuk sebuah lagu slow rock memang cukup panjang. 

Ternyata sebelum direkam, lagu itu memakan waktu 25 menit. Bisa dibayangkan lagu “November Rain” bila dibawakan selama 25 menit. Makanya para personil pun memutuskan untuk melakukan perubahan hingga akhirnya lagu yang sekarang.

Makna Lagu 

“November Rain” mengisahkan tentang kisah romantis. Axl tidak menulis lirik dengan asal-asalan. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Kehilangan cinta dari seseorang yang digambarkan sebagai udara dingin saat hujan di bulan November.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"