5 Band Metal Indonesia Populer Sampai Ke Mancanegara, Pernah Manggung Di Kancah Internasional

5 Band Metal Indonesia Populer Sampai Ke Mancanegara, Pernah Manggung Di Kancah Internasional

Berikut band metal Indonesia yang populer ke mancanegara. Seiring berjalannya waktu, pergerakan musik Indonesia semakin melonjak dan mampu bersaing dengan musik-musik luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya musisi yang berkolaborasi ataupun tampil di mancanegara.

Tidak hanya berlaku untuk musik pop saja, rupanya band metal Indonesia juga sudah mulai memasuki tahap diterima oleh dunia. Ini terlihat dari banyaknya nama-nama band metal Tanah Air yang cukup aktif bermain di festival musik mancanegara. 

Saking populernya, kualitas dan kepiawaian mereka pun ikut diakui oleh media musik Internasional. Lantas apa saja band metal Indonesia yang populer sampai mancanegara dan sudah tampil di panggung dunia itu? Simak daftarnya di bawah ini ya!

Beside

Beside Band Metal - Beside (DjarumCoklat)

Meski kerap tersiar kabar bongkar pasang personel, karier Beside sebagai salah satu band metal veteran tanah air hingga kini justru semakin kuat. Dibentuk di Bandung pada tahun 1997, Beside menjadi salah satu kelompok musik metal bawah tanah Indonesia yang cukup pesat perkembangannya di awal kariernya.

Keberhasilan yang dirasakan Besine ini salah satunya hadir dari komunitas tempat lahirnya yaitu Homeless Crew. Di tahun 2017 lalu, Beside berhasil mengguncang panggung internasional dengan penampilannya di festival musik Wacken Open Air yang berlangsung di Jerman. 

Beside merupakan perwakilan dari Indonesia dan juga Asia di salah satu festival musik cadas terbesar dunia tersebut. Kesempatan tersebut diraih Beside setelah keluar sebagai pemenang untuk Wacken Metal Battle Indonesia melawan lebih dari 200 band metal dari seluruh penjuru nusantara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"