4 Fakta Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia, Penyebab Hingga Sedang Persiapkan Kolaborasi

4 Fakta Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia, Penyebab Hingga Sedang Persiapkan Kolaborasi

Dunia musik Indonesia kembali kehilangan talenta berbakatnya. Pencipta lagu sekaligus vokalis band Sore, Ade Paloh meninggal dunia di usia 47 tahun pada Selasa, 19 Maret 2023. Kabar duka ini diumumkan pengamat musik Adib Hidayat dan manajer Seringai, Wendi Putranto melalui cuitan mereka.

Kepergiaan Ade Paloh ini terbilang sangat tiba-tiba. Dugaan ini muncul karena sebenarnya Ade tengah mempersiapkan kolaborasi musik setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran mendatang. Berikut ini fakta Ade Paloh meninggal dunia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ade Paloh Meninggal Dunia

Band Sore Konfirmasi Ade Paloh Meninggal (Instagram)

Kabar kepergiaan Ade Paloh mulanya diketahui dari cuitan Adib Hidayat dan Wendi Putranto di akun X (Twitter) mereka. Keduanya mengungkapkan belasungkawa dan rasa kehilangan. Adib menyebut dirinya kabar duka ini sudah dikonfirmasi lewat drummer band Sore yakni Bemby Gusti.

Tak lama setelahnya, akun Instagram Sore Ze Band pun ikut mengonfirmasi kepergiaan Ade Paloh. Membagikan foto mendiang, band Sore meninggalkan pesan haru sekaligus mengabarkan detail lokasi pemakaman jenazah musisi bernama asli Firza Achmar Paloh itu.

"Engkau akan hidup seribu tahun lagi, di hati kami, selamanya. Beliau akan dimakamkan sore ini, di TPU Pondok Ranggon. Kami mohon keikhlasan doa dari teman-teman," tulis Sore Ze Band.

2. Penyebab Ade Paloh Meninggal



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"