21 Tahun Berlalu, Begini Kabar Model Bayi Bugil di Sampul Album Nirvana

21 Tahun Berlalu, Begini Kabar Model Bayi Bugil di Sampul Album Nirvana

Spencer Elden, sosok bayi dalam cover album Nevermind milik grub band grunge Nirvana kini sudah berusia 30 tahun. Baru-baru ini ia membuat gempar publik lantaran menuding Nirvana telah melanggar undang-undang Federal pornografi anak dan mengeksploitasinya secara seksual.

Ia pun melayangkan gugatan kepada anggota band Nirvana yang masih hidup, yaitu Dave Grohl dan Krist Novoselic. Selain itu, gugatan juga ditujukan kepada Kirk Weddle, perusahaan produksi dan fotografer yang ikut dalam pembuatan cover album.

Spencer Elden, Model Sampul Album Nirvana (via Kompas)

Dalam cover album tersebut, Spencer Elden yang kala itu masih bayi terlihat sedang berada di dalam air dan berpose seolah ingin mengambil uang dollar yang terikat pada kail ikan. Hal itulah yang menjadi alasan Elden menggugat grup band Nirvana lantaran memasang foto bugil dirinya dalam cover album Nevermind.

Terlepas dari kasus tersebut, Spencer Elden saat ini dikenal sebagai seorang seniman yang berbakat. Ia adalah lulusan sekolah seni di Art Center Collage Of Design, Pasadena, California.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"