Gokil! 6 Helai Rambut Kurt Cobain Terjual Rp200 Juta

Gokil! 6 Helai Rambut Kurt Cobain Terjual Rp200 Juta

Rambut bagi sebagian orang mungkin adalah barang biasa. Namun, jika helaian rambut itu adalah milik orang ternama yang telah meninggal dunia, maka akan memiliki nilai yang berbeda karena tergolong sebagai barang langka.

Seperti helaian rambut milik mendiang Kurt Cobain yang bernilai ratusan juta rupiah ini.

Dalam sebuah lelang Iconic Auction yang ditutup pada Sabtu, (15/5/2021), enam helai rambut pentolan band Nirvana ini  telah terjual seharga 14.145 dolar AS atau sekitar Rp202 juta.

Keenam helai rambut berwarna pirang tersebut ditempatkan di sebuah kartu plastik kecil berukuran 4,4cm x 5cm. Helaian rambut terpanjang memiliki ukuran sekitar 2,5 inchi atau 6,35 cm.

Rambut Kurt Cobain Terjual Rp200 Juta (Iconic Auctions)

Pelelangan oleh Iconic Auctions ini merupakan bagian dari program 'The Amazing Music Auction' yang juga melelang berbagai memorabilia dari para musisi legendaris lain termasuk The Beatles, Bob Dylan, dan Led Zeppelin.

Diketahui sebelumnya, harga lelang rambut Kurt Cobain ini dimulai dari Rp36 juta.

Mulanya, enam helai rambut itu dikumpulkan oleh Tessa Osbourne saat menjadi pemangkas rambut kepercayaan Kurt Cobain. Tessa mendapatkan rambut tersebut pada 1989. Kala itu, Nirvana dalam sedang perjalanan untuk merilis album Bleach.

Tessa kemudian diketahui memberikan helaian rambut itu kepada artis Seattle Nicole DePolo sebagai hadiah setelah Kurt Cobain meninggal di tahun 1994.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"