YouTuber Korea Utara Ini Ungkap Alasan "Crash Landing On You" Bisa Populer di Negaranya

YouTuber Korea Utara Ini Ungkap Alasan "Crash Landing On You" Bisa Populer di Negaranya

YouTuber pembelot Korea Utara, Kang Nara mengungkap alasan kenapa drama Crash Landing On You  begitu populer di negaranya. Crash Landing on You sendiri merupakan salah satu drama romantis yang memang heboh di masanya.

Drama yang ditayangkan pada 2019 ini berlatar belakang tentang prajurit Korea Utara (Hyun Bin) dan pebisnis Korea Selatan (Son Ye Jin). Ketika Yoon Se Ri tanpa sengaja memasuki wilayah Korea Utara, Ri Jeong Hyeok membantu menyembunyikannya. 

Secara perlahan, mereka pun saling jatuh cinta. Meskipun sempat dikecam oleh pemerintah di negaranya, tapi banyak masyarakat Korea Utara yang menyukai drama Crash Landing On You. Kang Nara pun menjelaskan alasan di balik itu.

Pengakuan ini disampaikan Kang Nara dalam video di kanal YouTube-nya, CLAB Girls saat mengulas drama Crash Landing On You. Kang Nara berbagi bahwa dia sebenarnya memiliki kesempatan untuk memberi saran pada tim produksi.

Pembelot Korea Utara, Kang Nara Ulas Drama Crash Landing On You (YouTube)

Di mana, dia memberikan informasi tentang fakta-fakta tertentu yang ada di Korea Utara. Selain itu, menurutnya ada sekitar 60% dari penggambaran tentang Korea Utara dalam drama Crash Landing On You adalah akurat. 

"Aku membantu mereka musim panas lalu, mereka datang untuk mewawancaraiku di sebuah kafe. Ini adalah pertunjukan yang dibuat dengan baik. Menurutku sekitar 60% dari gambaran Korea Utara dalam pertunjukan tersebut sebenarnya akurat," ungkap Kang Nara.

Lebih lanjut, Kang Nara mengungkap bila drama itu sudah menciptakan kembali rata-rata tempat tinggal orang Korea Utara dengan cukup baik. Dia mencontohkan seperti tim yang menyempurnakan detail-detail kecil. Seperti meja makan tanpa kursi sehingga keluarga harus duduk di lantai untuk makan.

Selain itu, penggunaan tirai renda yang biasanya dipakai oleh keluarga kaya di Korea Utara. "Keluarga kaya di Korea Utara suka memamerkan kekayaan mereka dengan menambahkan tirai renda pada jendela mereka. Jadi itu digambarkan dengan cukup baik," sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"