The Boyz Tuai Kontroversi Usai Diduga Ucapkah Istilah Berbau Seks Di Konten Resmi, Fans Beri Pembelaan

The Boyz Tuai Kontroversi Usai Diduga Ucapkah Istilah Berbau Seks Di Konten Resmi, Fans Beri Pembelaan

The Boyz mendadak terlibat kontroversi lantaran diduga mengucapkan istilah kasar serta berbau seksual di konten resmi grupnya. Sesaat setelah video tersebut ramai dibahas, pihak agensi langsung menghapus video tersebut.

Dalam video yang memperlihatkan sesi latihan dance member The Boyz itu, sang leader, Sangyeon diduga menyebut istilah seksual yang eksplisit dan tidak pantas. Ini bermula di pertengahan video, saat salah satu member The Boyz tengah berlutut.

Kemudian, ada member lain yang berdiri memutar tubuhnya menghadap ke member yang sedang berlutut. Netizen mengklaim bahwa mereka mendengar Sangyeon The Boyz mengucap kata 'Sakkasi', yang dalam gaul Korea berarti seks oral atau Bl*wj*b. 

Posisi 2 Member The Boyz Yang Jadi Perdebatan (Allkpop)

Di mana, kata ini berasal dari instrumen seruling Jepang shakuhachi. Meskipun tidak jelas apa yang sebenarnya dikatakan oleh member idol kelahiran 1996 tersebut, namun banyak netizen meyakini bahwa kata tersebut bersifat seksual.

Namun beberapa fans membela dengan mengatakan mungkin sebenarnya Sangyeon hendak mengucapkan kata berbeda yang terdengar mirip. Sangyeon diduga ingin berkata "sal-kka-ji-get-da" (berarti 'kulit Anda akan terkelupas') atau "sal-ppa-ji-get-da " (artinya 'kamu akan menurunkan berat badan').

Akan tetapi, banyak netizen yang meragukan klaim fans tersebut. Mereka percaya itu adalah ungkapan eksplisit karena mengingat reaksi dari kedua member The Boyz yang langsung menghindar. New juga tiba-tiba berteriak 'Hyung!' dengan keras setelah Sangyeon berhenti bicara.

Seiring dengan ini, banyak netizen di forum online yang berdebat yang mempermasalahkan pengucapan Sangyeon The Boyz yang rancu dan menimbulkan kebingungan tersebut. Tapi di tengah kontroversi ini, tak sedikit penggemar yang tetap menunjukkan dukungan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"