Terus Dapat Protes Dari Fandom EXO Dan NCT, K-Netz Sebut Karier SM Entertainment Sudah Tamat

Terus Dapat Protes Dari Fandom EXO Dan NCT, K-Netz Sebut Karier SM Entertainment Sudah Tamat

SM Entertainment tampaknya tengah menghadapi berbagai permasalahan pelik di pertengahan tahun 2023 ini. Sebab, agensi yang didirikan Lee Soo Man itu bertubi-tubi mendapat protes dari kalangan penggemar dari artis di bawah naungan agensinya.

Belum selesai protes dari penggemar EXO, kini SM sudah harus menghadapi protes baru dari fandom NCT. Diketahui sebelumnya pada 26 Mei, fans EXO mengirim truk di depan kantor pusat SM yang bertuliskan kalimat protes.

Mereka kembali menuntut agar dua member, Chen dan Chanyeol untuk keluar atau dikeluarkan dari EXO. Para fans ini percaya jika EXO harus melanjutkan aktivitasnya dengan formasi hanya enam member yakni Xiumin, Suho, Baekhyun, D.O., Kai dan Sehun.

Protes Dari Fans EXO Di Depan Gedung SM (Twitter)

Tak berselang lama dari protes itu, kini gantian penggemar NCT yang melayangkan tuntutan. Melalui surat yang dilayangkan kepada pihak SM Entertainment, mereka meminta agensi untuk menjalankan tim Tokyo sebagai grup yang terpisah dari NCT.

Buat fans, SM dianggap sudah berulang kali merekrut dan menarik member NCT 127, NCT Dream, WayV serta tim Tokyo yang dijadwalkan untuk debut, secara sepihak dan semena-mena tanpa mempertimbangkan sentimen NCTzen (fans NCT).

Mereka menilai tim Tokyo yang akan didebutkan sudah tidak artinya sama sekali jika tanpa Sungchan dan Shotaro yang belum lama ini diumumkan mengundurkan diri dari NCT. Di mana, keduanya dinyatakan bakal memulai debut dengan grup baru.

Fandom NCT juga menuntut kepada SM Entertainment untuk memenuhi janji mereka yang sejalan dengan SM 3.0 yakni mengakhiri ekspansi tanpa batas dengan jumlah tetap anggota NCT sebanyak 20 orang. Fans meminta SM untuk berhenti menipu mereka maupun para member.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"